--> Satlantas Gelar Operasi Lilin Toba di Jalinsum Asahan | suluh sumatera

Satlantas Gelar Operasi Lilin Toba di Jalinsum Asahan

Bagikan:

Satlantas Gelar Operasi Lilin Toba di Jalinsum Asahan


KISARAN


suluhsumatera : Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan bersama Dinas Perhubungan, CPM, dan BNN Asahan, melaksanakan Operasi Lilin Toba tahun 2020 di Pos Polisi Simpang Katarina, Jalinsum Medan-Kisaran, Rabu (23/12/2020).


Operasi dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman bagi pengguna jalan serta para penumpang angkutan antar kota dan antar provinsi.


"Operasi Lilin Toba ini kami lakukan demi menciptakan rasa aman kepada para pengguna jalan dan juga untuk penumpang angkutan umum yang akan mudik menjelang Natal dan Tahun Baru," ujar Kasat Lantas Polres Asahan, AKP. Jodi Indrawan, SIK kepada wartawan, Rabu (23/12/2020), di Pos Pemantau Lilin Toba Simpang Katarina.


Dikatakan, operasi kali ini juga melakukan pemeriksaan kelayakan jalan atau tidaknya angkutan umum yang membawa penumpang.


"Dalam operasi tadi, kami memeriksa semua mobil yang membawa pemumpang, mulai dari lampu, ban, mesin, dan tes jalan," jelas Jodi.


Disebutkan Jodi, ada 12 angkutan berjenis bus terjaring razia, namun setelah dilakukan uji kelayakan ke 12 bus itu layak jalan.


"Ada 12 bus yang terjaring razia, namun semua masih layak jalan dan bisa melanjutkan perjalanan," paparnya.



Jodi juga mengimbau kepada seluruh perusahaan angkutan umum, agar mengecek kembali seluruh kondisi bus yang layak jalan atau tidak layak jalan.


"Untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya Lakalantas serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di jalan, kami harap semua bus yang dikendarai dengan kondisi yang layak jalan," imbau Jodi. (dri)

KOMENTAR