--> Kapolres Rokan Hilir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat | suluh sumatera

Kapolres Rokan Hilir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Bagikan:

Kapolres Rokan Hilir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

ROKAN HILIR

suluhsumatera : Kapolres Rokan Hilir pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (2/1/21).


Upacara yang diselenggarakan di halaman Mako Polres Rohil ini dipimpin oleh Kapolres, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK dan dihadiri Wakapolres, para Kabag, Kasat/Sie, Kapolsek jajaran Polres Rohil, perwira Polres Rohil, personel yang naik pangkat, dan para personel Polres.


Adapun personel Polres Rohil yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi berjumlah 76 orang yakni, AKP ke Kompol 1 orang, Iptu ke AKP 2 orang, Ipda ke Iptu 6 orang, Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda 10 orang, Brigadir ke Bripka 29 orang, Briptu ke Brigadir 4 orang, dan Bripda ke Briptu 20 orang.


Kapolres AKBP. Nurhadi Ismanto Ismanto, SH, SIK melalui Kasubbag Humas, AKP. Juliandi, SH saat dikonfirmasi menjelaskan amanat yang disampaikan pada pelaksanaan upacara tersebut yakni, pangkat bagi anggota Polri merupakan perwujudan kemampuan profesionalisme. 


Oleh karena itu kata dia, kenaikan pangkat merupakan prestasi, pada proses pelaksanaaannya dilakukan secara selektif, berdasarkan masa dinas dalam pangkat, prestasi kerja, dan sikap mental kejuangan serta kedisiplinan.


Dikatakan, konsekuensi atas kenaikan pangkat tersebut kepada setiap anggota Polri hendaknya senantiasa dapat mengembangkan diri dengan berlatih, membina diri sendiri, terutama dalam meningkatkan ilmu pengetahuan, agar sejajar dengan perkembangan masyarakat sekarang dan yang akan datang.


Setelah upacara, dilanjutkan dengan penyiraman bunga sebagai ucapan syukur, foto bersama, dan acara syukuran di Gedung Tunggal Panaluan. (yan)

KOMENTAR