--> Melalui MIB, Pemerintah Bantu Alat Prokes ke Pesantren di Rokan Hilir | suluh sumatera

Melalui MIB, Pemerintah Bantu Alat Prokes ke Pesantren di Rokan Hilir

Bagikan:

Melalui MIB, Pemerintah Bantu Alat Prokes ke Pesantren di Rokan Hilir


BAGAN SINEMBAH


suluhsumatera : Dalam rangka percepatan penanganan penularan Covid-19, khususnya dunia pendidikan Islam, Pemerintah Republik Indonesia melalui Mubaligh Indonesia Bersatu (MIB) Kab. Rokan Hilir (Rohil) bagikan alat protokol kesehatan (Prokes) ke sejumlah pondok pesantren di Kab. Rohil.


Pembagian alat Prokes itu mulai didistribusikan, sejak Rabu (13/01/2021) hingga Kamis (14/01/2021) kemarin.


Ketua MIB Rohil, Ustaj Hamsar Harahap saat ditemui di Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah, Jumat (15/01/2021) mengungkapkan, untuk pondok pesantren ada 9 titik yang mendapatkan bantuan alat Prokes tersebut.


Adapun pondok pesantren yang mendapatkan bantuan diantaranya, Ponpes Al-Hikmah Darussalam Bagan Batu, Al-Husna Kampung Salak, Khulafaur Rasidin Gg. Sepakat Bagan Batu, Al-Majidiyah Bagan Batu.


Selanjutnya Ponpes Al-Irfanul Hakim Tangga Batu, At-Thohiriyah Srikayangan, dan Darul Arofah KM 05 Mahato Sei Meranti Darussalam, Kec. Tanjung Medan.


"Dua pondok lagi belum kita bagikan mengingat jarak tempuh yang cukup jauh dan akan segera kita salurkan yakni Ponpes Bidayatul Hidayah Simpang Benar, Tanah Putih dan Roudhotul Jannah Kec. Bangko," ungkap Hamsar.


Hasmar menambahkan, bantuan untuk 9 pondok pesantren itu masing-masing mendapat hand sanitizer 300 botol ukuran 100 ml, vitamib C 450 kotak, masler kain 3 layer 940 pcs, tangki disinfektan sprayer otomatis 5 unit, dan tablet disinfektab 5 unit.


Selain 9 pondok pesantren, pemerintah pusat melalui MIB Rohil juga menyalurkan bantuan alat Prokes untuk titik lainnya.


Adapun bantuan untuk wilayah Kec. Bangko terdiri dari hand sanitizer 500 ml 743 botol dan ukuran 100 ml 800 botol, vitamib C 514 kotak, herbal (suplemen) 257 kotak, masker 19.543 pcs, tangki disinfektan sprayer otomatis 275 unit, dan tablet disinfektan 257 unit.


"Insya Allah bantuan untuk wilayah Kec. Bangko dan 2 Ponpes hari ini kita salurkan dan saat ini masih dalam proses menunggu truk untuk disalurkan dari gudang di Bagan Batu," imbuhnya.


Hasmar juga menambahkan, dengan bantuan alat Prokes tersebut diharapkan masyarakat, khususnya yang menerima bantuan menerapkan protokol kesehatan guna mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kab. Rokan Hilir.


"Harapan kita bantuan itu digunakan agar program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dapat terlaksana dengan lancar," tandasnya. (yan)

KOMENTAR