--> Polsek Tanah Putih Motori Perbaikan Jalan Rusak di Menggala Sempurna | suluh sumatera

Polsek Tanah Putih Motori Perbaikan Jalan Rusak di Menggala Sempurna

Bagikan:

Polsek Tanah Putih Motori Perbaikan Jalan Rusak di Menggala Sempurna


TANAH PUTIH


suluhsumatera : Permohonan Kapolsek Tanah Putih terhadap PT. Cevron Pacifik Indonesia (CPI) untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak berat di Jl. Lintas Menggala-Pujud Km 21, Kepenghuluan Menggala Sempurna, Kec. Tanah Putih, Kab. Rokan Hilir (Rohil), akhirnya mendapat respon sangat bagus.


Jalan Lintas Manggala-Pujud merupakan akses yang sangat penting, karena tidak hanya digunakan sebagai sarana transportasi masyarakat untuk kepentingan sehari-hari, tetapi juga digunakan perusahaan, diantaranya mobil tangki dan truk yang mengangkut buah sawit dan CPO dari PKS yang berada di Kec. Pujud, Kec. Tanjung Medan, bahkan dari Kab. Rokan Hulu. 


Namun kerusakan yang semakin hari, semakin parah tidak mendapatkan perhatian, baik dari pemerintah setempat maupun beberapa perusahaan yang sebenarnya membutuhkan jalan tersebut, untuk kelancaran produksi.


Melihat semakin parah jalan tersebut dan sering menyebabkan kemacetan cukup panjang, Kapolres Rokan Hilir, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK memerintahkan Kapolsek Tanah Putih untuk segera menyelesaikan permasalahan itu.


Atas perintah tersebut, Kapolsek Tanah Putih berkoordinasi dengan PT. CPI dan meminta bantuan untuk dapat menurunkan alat berat, guna perbaikan jalan itu.


Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol. YE. Bambang Dewanto diteruskan Kasubbag Humas Polres Rohil, AKP. Juliandi, SH, Selasa (05/01/2020) mengatakan, pada hari ini jalan akan diperbaiki, supaya dapat memperlancar lalu lintas Menggala-Pujud.


Kapolsek Tanah Putih berharap, bila nantinya jalan sudah dapat digunakan kembali, kiranya perusahaan yang sering melintas di jalan itu agar ikut berpartisipasi dalam perawatan atau perbaikan jalan tersebut.


"Karena mobil yang mengangkut buah sawit dan CPO adalah penyumbang terbesar terjadinya kerusakan jalan," pungkasnya. (yan)

KOMENTAR