--> Puskesmas Negeri Lama Transfer Ilmu Kepada Kader Posyandu di Negeri Baru | suluh sumatera

Puskesmas Negeri Lama Transfer Ilmu Kepada Kader Posyandu di Negeri Baru

Bagikan:

Puskesmas Negeri Lama Transfer Ilmu Kepada Kader Posyandu di Negeri Baru


BILAH HILIR


suluhsumatera : Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pemahaman tentang kesesehatan masyarakat, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Negeri Lama, Kec. Bilah Hilir, Kab. Labuhanbatu, melaksanakan penyegaran terhadap kader Posyandu di Kel. Negeri Baru, Kec. Bilah Hilir, Senin (18/1/2021).


Kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan pemahaman kader Posyandu dalam mengantisipasi kesehatan masyarakat,, terutama ibu hamil dan Balita.


"Diadakan penyegaran seperti ini terhadap para kader Posyandu, tidak lain untuk menambah pengetahuan sekaligus mentransfer ilmu baru. Sebab, kader Posyandu ujung tombak dalam upaya kesehatan masyarakat, terutama ibu dan anak," sebut Kepala Puskesmas Negeri Lama, Sukiyem, STr Keb, Senin (18/1/2021).


Sukiyem mengatakan, juga terapkan Prokes Covid-19 dalam upaya penambahan pemahaman ilmu dan tata cara menanggapi penyakit serta keluhan yang dapat timbul di masyarakat, untuk 7 kelompok Posyandu yang memiliki masing-masing 5 orang kader tersebut, di bimbingan oleh narasumber yakni, Sukiyem Kepala Puskesmas Negeri Lama, Santi Panjaitan Promkes, Ikhsaniah Bidan Koordinator, dan Rosi bidang asupan gizi tersebut.


"Selain pemahaman terhadap para kader Posyandu, saya juga terapkan Prokes Covid-19, agar kader-kader yang ada tetap memberikan pelayanan kesehatan di wilayah tugasnya masing-masing dengan mematuhi Prokes Covid-19," tutur Sukiyem.


Penyegaran kader Posyandu tersebut, dihadiri Lurah Negeri Baru Syarifuddin Nasution dan seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) yang digelar di Balai Kelurahan Negeri Baru. (azhari)

KOMENTAR