--> 11 Februari Vaksinasi Dilakukan di Labusel, Bupati Orang Pertama | suluh sumatera

11 Februari Vaksinasi Dilakukan di Labusel, Bupati Orang Pertama

Bagikan:

11 Februari Vaksinasi Dilakukan di Labusel, Bupati Orang Pertama



KOTAPINANG


suluhsumatera : Sebanyak 2.440 vial Vaksin Sinovac untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tiba di Kab. Labusel, Rabu malam (3/2/2021).


Direncanakan, vaksinasi perdana dilaksanakan, pada Kamis 11 Februari 2021.


Vaksin beserta peralatan pendukung untuk pelaksanaan imunisasi itu dijemput oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Labusel, dr. Efdi Harahap bersama tim dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut di Medan.


Dalam perjalanan menuju Kab. Labusel, vaksin tersebut mendapat pengawalan dari personel Polres Labuhanbatu.


Tim penjemput tiba di Kab. Labusel sekira pukul 17.30 WIB. Vaksin beserta perlengkapan pendukunya kemudian disimpan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Pemkab Labusel di Komplek Perkantoran Pemerintah, Desa Sosopan, Kec. Kotapinang.


"Vaksin sudah kita terima dan sudah disimpan. Jumlahnya sekitar 2.440 vial," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Labusel, dr. Efdi Harahap ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/2/2021).


Dikatakan, vaksinasi persana direncanakan dilaksanakan, pada Kamis 11 Fabruari 2021. Menurutnya, vaksinasi akan dilakukan terhadap 10 pejabat publik di Kab. Labusel, diantaranya Bupati, Kepala Kejaksaan Negeri Labusel, Ketua DPRD Kab. Labusel, dan lain-lain.


"Tahap pertama 10 orang. Kemudian akan dilanjutkan terhadap sumber daya manusia bidang kesehatan. Tempat pelaksanaan vaksinasi di 17 Puskesmas dan 3 rumah sakit di Kab. Labusel," paparnya.


Mereka pun sudah berkoordinasi dan menyurati PT. PLN (Persero), agar tidak terjadi pemadaman listrik hingga vaksinasi dilaksanakan. 


Menurutnya, vaksin tersebut disimpan di dalam lemari pendingin agar tetap baik, sehingga perlu dipastikan agar listrik tidak padam.


"Pihak PLN mengatakan tidak akan melakukan pemadaman. Hanya saja, untuk gangguan sulit diprediksi. Suratnya sudah disampaikan," tandasnya. (*/sya)

KOMENTAR