--> Anggota DPRD Sumut, Erwinsyah Tanjung Reses di Labusel, Warga Keluhkan Jalan Rusak | suluh sumatera

Anggota DPRD Sumut, Erwinsyah Tanjung Reses di Labusel, Warga Keluhkan Jalan Rusak

Bagikan:

Anggota DPRD Sumut, Erwinsyah Tanjung Reses di Labusel, Warga Keluhkan Jalan Rusak


SILANGKITANG


suluhsumatera : Anggota DPRD Sumut, H. Erwinsyah Tanjung menggelar reses di sejumlah wilayah di Kab. Labusel, 22-28 Februari 2021.


Dalam reses tersebut, sejumlah masyarakat mengeluhkan buruknya infrastruktur jalan dan berharap segera diperbaiki.


Kondisi itu seperti yang dikeluhkan masyarakat saat politisi Partai Nasdem itu menggelar reses di Dusun Menang Sari Perjuangan, Desa Suka Damai, Kec. Silangkitang, Minggu (22/2/2021).


Warga setempat berharap agar ruas Jalan Besar Desa Suka Damai yang sebagian besar masih sebatas tanah dapat diperbaiki.


"Setiap musim hujan jalan becek. Sedangkan ketika kemarau banyak abu. Kami berharap agar permasalahan jalan ini dapat ditangani Pemprov Sumut," kata tokoh masyarakat setempat, Ismail.


Tokoh masyarakat lainnya, Ponidi mengharapkan, kelompok tani di desa itu diperhatikan. Sebab, banyak program pemerintah terhadap kelompok tanu, tapi di desa itu tidak pernah mendapat perhatian.


"Di desa ini ada 10 kelompok tani, kami berharap agar diberi perhatian, sehingga petani dapat meningkatkan taraf hidupnya," katanya.


Keluhan terhadap kerusakan jalan juga diutarakan warga saat Ketua DPD Partai Nasdem Kab. Labusel itu reses di Balai Dusun Pernantian, Desa Binanga II, Kec. Silangkitang, pada hari yang sama. 


Warga di desa itu mengrahapkan agar ruas Jalan Lintas Silangkitang-Sungaikanan, di Dusun Sitimbulon, Desa Binanga II, agar dijadikan jalan provinsi, karena sudah berulangkali usulan perbaikan disampaikan, tapi tidak pernah ditanggapi.


"Padahal ruas jalan ini merupakan akses alternatif penghubung Kab. Labuhanbatu dengan Kab. Labusel. Kami sangat berharap agar segera dilakukan perbaikan, sehingga ekonomi masyarakat terbantu," kata H. Rosyadi tokoh masyarakat setempat.


Menyikapi keluhan warga tersebut, Ewrwinsyan mengatakan akan menampung seluruh aspirasi warga. Dia pun berjanji akan memperjuangkan, agar permasalahan itu dapat segera dibenahi.


"Saya berterima kasih atas apresiasi masyarakat mengikuti reses ini. Seluruh aspirasi yang disampaikan warga saya tampung dan akan diperjuangkan. Kepada para pemuda saya ingatkan agar menjauhi Narkoba," katanya.


Anggota Komisi B DPRD Sumut itu pun meminta maaf atas berbagai kekurangan selama kepemimpinan abangnya, Wildan Aswan Tanjung di Kab. Labusel selama dua periode. 


Erwinsyah Tanjung melaksanakan reses di Kab. Labusel hingga 28 Februari mendatang. Selain menampung aspirasi masyarakat, Erwinsyah juga memberikan bantuan Sembako kepada warga di sejumlah daerah. (sya/ril)

KOMENTAR