--> Camat Tutup STQH Tingkat Kecamatan Lubuk Barumun | suluh sumatera

Camat Tutup STQH Tingkat Kecamatan Lubuk Barumun

Bagikan:

Camat Tutup STQH Tingkat Kecamatan Lubuk Barumun


PADANG LAWAS

suluhsumatera : Camat Lubuk Barumun, Sulaiman Harahap menutup Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) tingkat Kec. Lubuk Barumun, Sabtu (06/02/2021) malam, di halaman kantor pemerintahan setempat 


Hadir pada acara penutupan STQH tersebut, KUA Kec. Lubuk Barumun, tokoh masyarakat, Forkompincam serta peserta STQH dari utusan masing-masing desa se Kec. Lubuk Barumun.


Ketua Panitia Pelaksana STQ Kec. Lubuk Barumun, M. Yunus mengatakan, STQ ini dilakukan dua hari (05-06 /02/2021), dengan jumlah peserta putra dan putri sebanyak 150  orang, perwakilan dari semua desa di Kec. Lubuk Barumun.


Lebih lanjut Yunus mengatakan, secara umum STQH di kecamatan ini berlangsung sukses dan tertib sesuai yang diharapkan.


Camat Lubuk Barumun, Sulaiman Harahap menyampaikan, terima kasih kepada panitia atas kesuksesan STQH I  tingkat Kec. Lubuk Barumun.


"Malam ini merupakan malam kebahagian bagi qori dan qoriah karena usaha yang dilakukan selama acara ini bisa berhasil dengan mendapat juara," kata Sulaiman.


Sebaliknya kata dia, untuk qori dan qoriah yang belum berhasil dapat juara jangan berkecil hati, karena semua peserta adalah yang terbaik utusan desa.


"Mari kita jadikan momen STQH sebagai  memotivasi dalam meningkatkan kajian dan pemahaman isi Alquran sebagai pedoman hidup sehari-hari," ajak Sulaiman. 


Dipenghujung kegiatan, Sekretaris Dewan Hakim, RH. Adday Robi Harahap, SH membaca keputusan penilaian dewan hakim untuk masing-masing juara yang diperlombakan untuk lima cabang, yaitu Tahfis 1 sampai 5 juz, Mujawwad, Tafsir, dan Hapalan Hadist serta Tahfis 10 juz sampai 30 juz.


"Juara I untuk desa yang paling banyak mengirim utusan qori dan qoriah diraih Desa Pagaran Jae Batu dan Juara Umum STQH tingkat Kec. Lubuk Barumun diraih Desa Batang Bulu Tanggal," ujarnya membaca hasil keputusan Dewan Hakim STQH.


Ia menambahkan, STQH tingkat Kec. Lubuk Barumun, telah  menghasilkan para  juara dalam lomba  yang dikompetisikan dan selanjutnya akan mengikuti STQ tingkatan Kab. Palas. (sutan)

KOMENTAR