--> Gelar Gaktiblin Mendadak, Kapolsek Pujud Temukan Ini | suluh sumatera

Gelar Gaktiblin Mendadak, Kapolsek Pujud Temukan Ini

Bagikan:

Gelar Gaktiblin Mendadak, Kapolsek Pujud Temukan Ini


PUJUD


suluhsumatera : Guna mendisiplinkan anggota Kepolisian Sektor Pujud, Kapolsek Pujud gelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) secara mendadak, Senin (01/02/2021) pagi.


Operasi Gaktiblin yang dilakukan di halaman Polsek Pujud pada pukul 08.30 WIB itu dipimpin langsung Kapolsek Pujud, AKP. Nur Rahim, SIK didampingi oleh Ps. Kanit Provos, Aipda. FM. Sipahutar.


Kapolsek Pujud yang juga akrab disapa Baim itu mengatakan, dilakukannya operasi Gaktiblin tersebut guna memantau langsung sikap maupun tampang seluruh personel.


"Kita juga memeriksa seluruh atribut, kartu anggota, kelengkapan SIM, STNK, KTP serta penataan rambut, pakaian, senpi genggam, senpi panjang, dan gampol," ujar Baim.


Saat dilakukannya pemeriksaan pada operasi Gaktiblin tersebut, ditemukan SIM C dari 2 orang personel dalam keadaan mati.


"Kepada personel yang SIM nya sudah mati kita berikan teguran dan diberikan waktu selama satu pekan untuk mengurus SIM di Polres Rohil," beber Baim.


Baim juga menjelaskan, adapun tujuan pemeriksaan itu tidak lain untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polsek Pujud dan anggota terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan Senpi.


Kemudian, setiap anggota Polri harus menjauhkan diri dari hal-hal yang melanggar aturan. 


Ia juga meminta agar seluruh personel Polsek Pujud meningkatkan kedisiplinan, termasuk melakukan setiap pekerjaan penuh tanggung jawab.


"Saya mengingatkan kepada personel Polsek Pujud untuk selalu memperhatikan sikap tampang dan senantiasa membawa kelengkapan perorangan/identitas diri serta disimpan secara baik, bagi anggota yang memegang senjata api agar menjaga dan memperhatikan kebersihan senjata," tandasnya. (yan)

KOMENTAR