--> Melalui Kegiatan Ketapang Dapat Kurangi Beban Masyarakat Tapsel Akibat Dampak Covid-19 | suluh sumatera

Melalui Kegiatan Ketapang Dapat Kurangi Beban Masyarakat Tapsel Akibat Dampak Covid-19

Bagikan:

Melalui Kegiatan Ketapang Dapat Kurangi Beban Masyarakat Tapsel Akibat Dampak Covid-19


TAPANULI SELATAN


suluhsumatera : Kegiatan Ketahanan Pangan (Ketapang) diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat akibat dampak Covid-19. 


Hal itu disampaikan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M. Pasaribu pada Panen Raya Perdana Ketahanan Pangan Desa Tangguh di Desa Tolang, Kec. Sipirok, Senin (01/02/2021).


Bupati mengatakan, kegiatan ketahanan pangan dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Dampak dari pandemi Covid-19 dari sisi pandang ekonomi (Ketahanan Pangan). 


"Selalu kami katakan bahwa pengaruh dari Covid-19 tidak hanya dari sisi kesehatan tetapi juga dari kehidupan keseharian dan perkonomian," ungkapnya.


Sebagaimana tema dalam kegiatan itu alah optimalisasi pemulihan ekonomi nasional dalam menuju Tapsel sejahtera. Jagung yang dipanen sudah langsung dapat ditanam oleh masyarakat.


"Ini salah satu sinergitas kita antara Pemkab, Polres maupun Forkopimda. Sesuai arahan dari Presiden RI. Agar di setiap kesempatan mencari terobosan-terobosan, jangan sampai pengaruh dari Covid-19 ini tergerus. Walaupun kegiatan ini terlihat sederhana, tetapi lahan ini cukup luas dan terbagi di berbagai spot berbeda. Lahan penanaman jangung ini merupakan lahan yang belum didayagunakan secara baik," katanya.


Sedangkan Kapolres Tapsel, AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK, MH mengatakan, sesuai dengan kebijakan Presiden RI, Joko Widodo, pemerintah daerah, Forkopimda untuk sama-sama melaksanakan kegiatan ketahanan pangan. 


Menurutnya, ini gunanya untuk pemulihan ekonomi nasional serta membantu masyarakat dalam penanggulangan Covid-19, khususnya dalam sektor ekonomi.


"Ini juga merupakan upaya Pemkab Tapsel dan stakeholder dalam rangka menanggulangi dampak Covid-19 di Tapsel. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Bupati Tapsel. Kami juga berharap bagi desa maupun kecamatan lain agar secara kontinyu untuk melaksanakan kegiatan ketahanan pangan," katanya.


Setelah melaksanakan panen jagung, Bupati dan rombongan menyerahkan kepada perwakilan masyarakat Desa Tolang, untuk dikembangkan lagi. (baginda)

KOMENTAR