--> Puluhan Kios di Pajak Lama Bagan Batu Rokan Hilir Terbakar | suluh sumatera

Puluhan Kios di Pajak Lama Bagan Batu Rokan Hilir Terbakar

Bagikan:

Puluhan Kios di Pajak Lama Bagan Batu Rokan Hilir Terbakar


BAGAN BATU


suluhsumatera : Setidaknya puluhan kios di pasar tradisional Pajak Lama Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir (Rohil), hangus terbakar, Selasa (23/2/2021) malam sekira pukul 19.30 WIB.


Tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 1 milyar.


Namun sampai saat ini belum diketahui secara pasti jumlah kios yang terbakar maupun penyebab dari kebakaran tersebut.


"Ya, data lengkapnya nanti menyusul. Karena penyebab kebakaran ini, masih kita lakukan penyelidikan, namun tidak ada korban jiwa, hanya materi," terang Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol. Indra Lukman Prabowo, SH, SIK, Rabu (24/02/2021).


Ditambahkan, dari keterangan saksi-saksi belum dapat diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan kurang lebih puluhan kios di Jl. Jendral Sudirman, Kel. Bagan Batu Kota, Kec. Bagan Sinembah, tepatnya di kios-kios areal Pajak Lama itu.



Dikatakan Indra, berdasarkan keterangan saksi Sunardi Surbakti, 55 dan Fadil Azhar, 16, ketika selesai melaksanakan Salat Isya di Musallah An-Nas Pajak Lama, mereka melihat api datang dari arah empat kios pajak milik, Budi pedagang kelapa, H. Gogo pedagang ayam potong, Harahap pedagang kelapa, dan Sahat Simatupang yang masih kosong.


Sedangkan kios-kios tersebut dikatakan saksi, posisinya berada di tengah areal Pajak Lama dengan bangunan kios satu dinding. 


Ketika pertama kali saksi melihat api sudah marak, namun belum membesar yang kemudian api menjalar melalui kabel listrik ke kios-kios lainnya.


"Jumlah kios pajak yang terbakar, berkisar puluhan bangunan kios dengan kerugian berkisar Rp1 milyar. Saksi tadi melihat dari Musallah An-Nas Pajak Lama dari jarak lebih kurang 50 meter," tandasnya. (yan)

KOMENTAR