--> STQH ke III tingkat Kecamatan Ujung Batu Dibuka | suluh sumatera

STQH ke III tingkat Kecamatan Ujung Batu Dibuka

Bagikan:

STQH ke III tingkat Kecamatan Ujung Batu Dibuka


UJUNG BATU


suluhsumatera : Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke tiga tahun 2021 tingkat Kec. Ujung Batu, Kab. Padang Lawas Utara (Paluta), resmi dibuka Camat Ujung Batu di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (16/02/2021).


Turut hadir pejabat struktural Kec. Ujung Batu, Kepala KUA Martua Raja Daulay, MUI, IPHI, para Dewan Hakim, Kepala Desa se Ujung Batu, Lembaga Adat, tokoh masyarakat, Ormas OKP, dan undangan lainnya.


Plt. Camat Ujung Batu, Budi Alamsyah Hasibuan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta STQH ke tiga tingkat kecamatan yang mengambil tajuk "STQH mewujudkan revolusi mental menuju insan yang Qurani".


Dia pun berharap kepada seluruh peserta agar senantiasa memberikan yang terbaik bagi Kec. Ujung Batu. 


Karena menurutnya Panitia Pelaksana  STQH telah berupaya semaksimal mungkin untuk terselenggaranya kegiatan. 


"Anak-anak kami sekalian, buktikan yang terbaik bahwa kita mampu mengikuti dan bersaing nantinya di tingkat kabupaten maupun tingkat yang lebih jauh sampai di provinsi maupun pusat," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ujung Batu sekaligus Koordinator Dewan Hakim, Martua Raja Daulay mengatakan, Penetapan Dewan Hakim STQH ke tiga berdasarkan keputusan Camat Ujung Batu. 


Dikatakan, Dewan Hakim bertugas menilai dan menetapkan peserta terbaik sesuai dengan peraturan yang berlaku pada bidang masing-masing dan bertanggung jawab kepada Camat Ujung Batu.


Panitia Pelaksana STQH tingkat Kec. Ujung Batu, Asrial Efendi, SPd dalam laporan mengatakan, tujuan pelaksanaaan untuk meningkatkan minat baca Alquran bagi masyarakat, meningkatkan pengetahuan baca tulis Alquran dan Hadits bagi masyarakat, meningkatkan pemahaman dan penghayatan makna yang terkandung dalam Alquran dan Hadits.


Selain itu katanya, mendorong dan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai hakiki ajaran Islam dan diharapkan dapat menyaring duta dari Kec. Ujung Batu untuk STQH tingkat Kab. Paluta, pada bulan April nanti. 


"Peserta berjumlah 75 orang akan mengikuti, Tilawah golongan kanak-kanak dan dewasa, Hifzil Quran golongan 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz, Tafsinul Quran Bahasa Arab, Hafalan 100 Hadits dengan Sanad, dan 500 Hadits Tanpa Sanad," pungkasnya. (raja)

KOMENTAR