--> Wabup Pantau Penyaluran BST di Padang Lawas | suluh sumatera

Wabup Pantau Penyaluran BST di Padang Lawas

Bagikan:

Wabup Pantau Penyaluran BST di Padang Lawas

Wakil Bupati Padang Lawas (Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi, CHt, MM, MSi memantau penyaluran BST kepada masyarakat di Kantor Pos Sosa, Kec. Sosa, Kab. Palas. Foto: suluhsumatera/istimewa.

PADABG LAWAS


suluhsumatera : Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi, CHt, MM, MSi memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Sosa, Kec. Sosa, Kab. Palas, Selasa (16/02/2021).


Penyaluran BST kepada warga penerima bantuan di wilayah Kec. Sosa dipantau sekaligus peninjauan bantuan agar tepat sasaran.


Wabup Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi, CHt, MM, MSi mengatakan, BST ssbagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.


"Pemantauan ini untuk memastikan penyaluran tepat sasaran serta mematahui imbau protokol kesehatan bagi warga penerima, untuk menerapkan 3 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Wabup.


Wabup mengatakan, pelaksanaan penyaluran BST kepada masyarakat dilaksankan oleh pihak Kantor Pos Sosa sesuai dengan jumlah penerima bantuan secara bergilir setiap desa.


Disela pemantauan, Wabup Zarnawi  didampingi Plt. Kaban Bappeda Palas, M. Khaidir Harahap berharap, warga penerima bantuan BST dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan keluarga ditengah pandemi Covid-19.


"Saya melihat dan memastikan sejauh mana bantuan ini tepat sasaran, serta sejauh mana proses penyerahan bantuan ini dari segi prosudur pada kondisi pandemi Covid-19, apakah sudah mematuhi imbauan yang ditetapkan oleh pemerintah," kata Zarnawi.


Untuk itu, Wabup mengingatkan, agar dalam penyaluran BST semua harus berkomitmen dalam melaksanakan protokoler Covid-19 melalui social distancing maupun physical distancing, sehingga penyaluran BST ini tidak hanya pada sisi ketepatan sasaran bantuan saja, tetapi bagaimana mencegah, meminimalkan serta menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19.


"Saya harap kita semua melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19, sehingga penyaluran BST ini tidak saja tepat sasaran tapi juga mencegah penyebaran Covid-19," terangnya lagi.


Di samping itu, Wabup Zarnawi juga berpesan, agar BST yang sudah diterima oleh masyarakat ini patut disyukuri serta benar-benar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dasar, terutama kebutuhan pokok sehari-hari.


"Jangan sampai bantuan ini disalah gunakan, terlebih dipergunakan untuk hal-hal yang tidak baik diluar dari kebutuhan pokok sehari-hari. Jadi tidak tepat arah dalam penggunaannya," pesan Zarnawi seraya menambahkan untuk terus mengingatkan masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan, keselamatan supaya terhindar dari bahaya Covid-19. (sutan)

KOMENTAR