--> BEM Universitas Labuhan Batu Ikuti Temu Nasional ke XII di Surabaya | suluh sumatera

BEM Universitas Labuhan Batu Ikuti Temu Nasional ke XII di Surabaya

Bagikan:

BEM Universitas Labuhan Batu Ikuti Temu Nasional ke XII di Surabaya


LABUHANBATU


suluhsumatera : Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNus) menggelar temu nasional di Surabaya, Jawa Timur, dengan tuan rumah Kampus Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, pada 8-12 Maret 2021.


Kegiatan tersebut m mengangkat tema "Bonus Demografi dan Strategi Peningkatan Produktivitas Nasional".


Presiden Mahasiswa Univeristas Labuhan Batu (ULB), Ferry Setiawan yang mengikuti kegiatan itu menyampaikan, sampai saat ini berdasarkan data panitia, temu nasional tersebut di ikuti 251 universitas di seluruh Indonesia, yang tergabung dalam wadah BEMNus). 


Ferry juga berpendapat, temu nasional ini ibarat miniaturnya organisasi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), karena dihadari oleh seluruh pimpinan-pimpian pemerintahan mahasiswa masing-masing universitas. 


"Dan dalam pertemuan ini juga akan ada pemilihan koordinator pusat atau pun pimpinan tertinggi di wadah BEMNus yang nantinya akan mendengar aspirasi isu-isu di daerah seluruh nusantara, sesuai dengan mekanisme (Korda, Korbus, Korpus) hingga dapat disampaikan ke presiden," imbuhnya.


Diutarakan, pertemuan itu juga telah dihadiri Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, SH, MHum, Wakil Gubernur Jawa Timur DR. H. Emil Elestianto Dardak, BBus, MSc, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta.


Ferry berharap, pada Temu Nasional Bem 

Nusantara ke-XII ada pemikiran strategis yang diwujudkan dengan suatu gebrakan perubahan dalam era digital, untuk mempertajam kecerdasan dan 

menghimpun para mahasiswa nusantara dalam bentuk ide serta gagasan, mencapai kemajuan bangsa Indonesia. (*/ril)

KOMENTAR