--> Hujan Disertai Angin Kencang, 2 Rumah di Padangsidimpuan Ditimpa Pohon | suluh sumatera

Hujan Disertai Angin Kencang, 2 Rumah di Padangsidimpuan Ditimpa Pohon

Bagikan:

Hujan Disertai Angin Kencang, 2 Rumah di Padangsidimpuan Ditimpa Pohon


PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Dua rumah di Desa Sigulang, Kec. Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, ditimpa pohon, Rabu (10/03/2021) petang.


Dalam peristiwa itu, salah seorang penghuni rumah terpaksa dievakuasi, karena tidak sadarkan diri.


Informasi  yang diperoleh di lokasi, Kamis (11/03/2021), peristiwa naas tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Saat itu hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon memiliki diameter 1 meter dengan tinggi 15 meter tumbang dan menimpa rumah Tiamsyah Nasution, 79 dan Ali Imran Nasution, 58 yang merupakan pensiunan Sekretaris Desa Sigulang. 


Kondisi terparah terjadi pada rumah Tiamsyah, yakni rata dengan tanah. Begitu juga dengan kamar dan dapur rumah Ali Imran Nasution.


Usai sadarkan diri, Tiamsyah mengisahkan bahwa kejadian tersebut sangat cepat. Pada saat itu ia usai mengambil wudhu sambil menunggu azan Salat Magrib.


Dia membaringkan diri di tempat tidur, tiba-tiba serasa bayangan hitam besar menindihnya saat tersentak ternyata kayu besar berada persis di atas tubuhnya. Saat itupun dia tidak sadarkan diri hingga dievakuasi warga.



"Alhamdulillah masih diberikan keselamatan. Ini diluar dugaan, saya hanya sedikit luka lecet dan memar di punggung," katanya sambil meneteskan air mata.


Hal senada juga diceritakan Ali Imran Nasution, pada saat kejadian berada di kamar tidur saat itu dentuman terjadi seolah kiamat.


"Kami selamat, namun sempat jantungan," katanya.


Sementara itu Camat Padangsidimpuan Tenggara, Amri Taufiq Hasibuan, menyampaikan turut berduka atas musibah yang terjadi. 


"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar lima puluh jutaan," ujarnya.


Dia pun bermohon kepada masyarakat agar lebih waspada dengan keadaan cuaca saat ini. Musim penghujan akan tiba, untuk itu berharap partisipasi warga membersihkan drainase masing-masing di depan rumah, agar tidak terjadi penyumbatan. 


"Cobalah peduli dengan hati demi kenyamanan masyarakat Padangsidimpuan Tenggara," imbuhnya.


Tampak di lokasi, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padangsidimpuan dibantu warga dan Polmas serta Babinsa mulai melakukan pembersihan pohon yang menimpa rumah Ali Imran Nasution dan Tiamsyah.


"Tim kita sudah di lokasi sedang memotong pohon dan membersihkan potongan pohon dari rumah terkena timpa, semoga evakuasi dapat berjalan baik, kata Kepala Pelaksana BPBD Padangsidimpuan, Arfan Harapan Siregar. (baginda)

KOMENTAR