--> BPN Labuhanbatu Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL di Desa Sidomulyo | suluh sumatera

BPN Labuhanbatu Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL di Desa Sidomulyo

Bagikan:

BPN Labuhanbatu Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL di Desa Sidomulyo

BPN serahkan serifikat program PTSL kepada masyarakat Desa Sidomulyo sebanyak 46 persil pada penyuluhan PTSL 2021 di Aula Kantor Desa Sidomulyo. Foto: suluhsumatera/istimewa.

BILAH HILIR


suluhsumatera : Badan Pertanahan Nasional (BPN) Labuhanbatu pada saat melakukan Penyuluhan dan Sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021 menyerahkan 43 sertifikat tanah di Aula Desa Sidomulyo, Kec. Bilah Hilir, kemarin (25/3/2021).


Kepala Desa Sidomulyo, Sukri merasa sangat senang dengan terealisasinya program sertifikat tanah di desanya itu melalui PTSL.


"Penyerahan sertifikat tanah ini merupakan suatu kebahagian tersendiri bagi masyarakat, terutama saya selaku pemerintahan desa. Mengingat sertifikat menjadi bukti kepemilikan jelas yang secara otomatis akan mengurangi sengketa di tengah-tengah masyarakatdan dapat dipergunakan untuk kepentingan lain," sebutnya.


Sementara itu, Kepala BPN Labuhanbatu, Drs. Moren Naibaho, MSi melalui Ketua Panitia Ajudikasi PTSL, M. Lizardy, ST, MSi menjelaskan kepada masyarakat, PTSL ini akan memajukan ekonomi masyarakat Desa Sidomulyo, dari sisi pertanahan.


"Pada tahun 2021 ini, Desa Sidomulyo kembali menjadi salah satu desa lokasi yang mendapat program PTSL 2021 BPN Labuhanbatu, yang menjadi salah satu program pemerintahan pusat. Dan pada saat ini sekaligus kami melakukan penyerahan sertifikat yang sudah selesai di Desa Sidomulyo, sebagai bentuk keseriusan kita dalam menyelesaikan program ini," sebutnya.


Untuk tahun 2021 ini pihaknya juga menyampaikan tentang pengurusan sertifikat akan sangat lebih mudah dari sebelumnya.


"Dari program PTSL di tahun 2021 ini akan lebih dipermudah, karena BPN akan langsung melakukan sistem jemput bola ke desa. Bekerja sama dengan aparat desa, kami akan berposko di desa, baik dari bagian pengukuran dan pemberkasan, untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengukuran tanahnya dan dalam kelengkapan berkasnya," timpal Lizardy.


"Untuk warga Desa Sidomulyo, agar mulai hari ini membuat patok batas bidang tanahnya, karena program PTSL tahun 2021 ini, seluruh bidang tanah di Desa Sidomulyo harus terukur semuanya," tambah Yudi Irwanda, ST selaku Waka Satgas Pengukuran. (azhari)

KOMENTAR