--> Camat Gustar Nias: TMMD Karya Nyata TNI untuk Masyarakat | suluh sumatera

Camat Gustar Nias: TMMD Karya Nyata TNI untuk Masyarakat

Bagikan:

Camat Gustar Nias: TMMD Karya Nyata TNI untuk Masyarakat


GUNUNGSITOLI


suluhsumatera : Camat Gunungsitoli Utara (Gustar), Torotodo Zega menyambut hangat serta apresiasi kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang melaksanakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).


Menurutnya, program tersebut karya nyata TNI.


Hal itu diungkapkannya disela-sela gotong royong bersama SSK Satgas TMMD ke 110/2021 di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kec. Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli.


"Atas nama Pemerintah Kecamatan Gunungsitoli Utara, memberikan sambutan hangat dan memberikan apresiasi setingi-tingginya dimana pelaksanaan TMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kec. Gunungsitoli Utara, tentu merupakan karya nyata TNI," ujarnya, Kamis (11/03/2021).


Disebutkan, TMMD sangat berdampak positif ditengah-tengah masyarakat dengan berbagai dampak dan manfaat yang akan diperoleh dari pembukaan badan jalan oleh TNI melalui TMMD yang sedang terlaksana di wilayahnya, untuk kesejahteraan masyarakat.


"Kegiatan ini sangat berdampak positif ditengah-tengah masyarakat, dampaknya, maupun manfaatnya yaitu menambah akses jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo, menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan Desa Nikootano Dao tentu dampaknya kebun-kebun di sekitar sasaran fisik TMMD ini. Nilai jualnya akan sangat mempengaruhi, kedua akses jalan masyarakat bisa mempercepat dan akan meningkatkan hasil bumi di sekitar pembukaan jalan dan atas nama pemerintah kecamatan dan desa sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini," ucapnya.


Di lokasi yang sama, Fredi Zega warga Desa Loloana’a Lolomoyo yang ikut gotongroyong di TMMD itu, sangat senang dengan kegiatan- kegiatan TNI yang memberikan dampak positif ditengah masyarakat.


"Selama SSK Satgas ini ada di Desa Loloana’a Lolomoyo, kehadiran mereka sangat berbaur dengan masyarakat dan saya melihat mereka sangat terpimpin setiap kegiatan yang mereka laksanakan, baik pada ada saat mereka bergabung dengan masyarakat desa maupun pada saat mereka kerja," pungkasnya. (baginda)

KOMENTAR