--> Jelang Ramadan 1442 H, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Jumat Palas Normal | suluh sumatera

Jelang Ramadan 1442 H, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Jumat Palas Normal

Bagikan:

Jelang Ramadan 1442 H, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Jumat Palas Normal


PADANG LAWAS


suluhsumatera : Menjelang Ramadan 1442 H, harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di  Pasar (Pekan) Jumat Paringgonan, Kec. Ulu Barumun, Kab. Padang Lawas (Palas), terpantau masih normal.


Berdasarkan hasil pengamatan wartawan, Jumat (26/03/2021), di Pasar tradisional Kelas II Paringgonan, untuk harga beras tidak mengalami kenaikan dan penurunan jika dibanding dengan sepekan lalu.


Harga beras premium masih tetap yakni, Rp120ribu/zak uluran 10 Kg dan beras medium Rp100ribu/zak ukuran 10 Kg.


Sementara, bawang merah mengalami sedidikit kenaikan harga, dari sebelumnya Rp28 ribu/Kg menjadi Rp30 ribu/Kg.


Namun, ada komoditi yang mengalami penurunan harga, yakni daging ayam ras, dimana sepekan lalu Rp36 ribu/Kg, sekarang menjadi Rp33 ribu/Kg.


Selain itu, komoditi yang mengalami kenaikan harga adalah, cabai rawit hijau, yakni sepekan lalu harganya Rp28 ribu/Kg, sekarang mencapai Rp30 ribu/Kg.


Dari hasil pantauan wartawan, berikut harga Sembako di Pasar Kelas II Paringgonan per 26 Maret 2021 yakni, beras Rp120 ribu/10Kg, gula pasir Rp13 ribu/Kg, daging sapi Rp140 ribu/Kg, minyak goreng Rp14 ribu/Kg, daging ayam kampung Rp50 ribu/Kg, dan daging ayam ras Rp33 ribu/Kg.


Kemudian, telur ayam ras Rp38 ribu/papan, cabai merah Rp45 ribu/Kg, cabai rawit hijau Rp60 ribu/Kg, bawang putih Rp30 ribu/Kg, gas elpiji 3Kg Rp23 ribu.


Dari pantauan tersebut, harga Sembako masih tergolong normal dua minggu menjelang bulan puasa Ramadan, walaupun ada sedikit perubahan kenaikan atau penurunan harga komoditi Sembako di Pasar Jumat.


Salah seorang warga, Ros Siregar yang sedang berbelanja di Pasar sekali sepekan itu menyebutkan, harga masih relatif normal.


"Kalaupun ada komoditi yang turun harga tidak seberapa dan ada juga yang naik harga, juga tidak melonjak bila di bandingkan harga pasar pekan lalu," katanya. (sutan)

KOMENTAR