--> Kapolres Rohil Resmikan Musallah Nur Ikhlas Polsek Pujud | suluh sumatera

Kapolres Rohil Resmikan Musallah Nur Ikhlas Polsek Pujud

Bagikan:

Kapolres Rohil Resmikan Musallah Nur Ikhlas Polsek Pujud


PUJUD


suluhsumatera : Genap setahun, AKP. Nur Rahim, SIK yang menjabat Kapolsek Pujud menyumbangkan sebagian gajinya untuk membangun tempat ibadah/musallah di halaman Mapolsek Pujud.


Musallah dengan ukuran 9 kali 8 meter yang diberi nama Nur Ikhlas itu, Kamis (31/3/2021) pagi, diresmikan.


Peresmian dilakukan setelah penandatangaan prasasti oleh Kapolres Rokan Hilir, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK bersama Kapolsek Pujud, AKP. Nur Rahim, SIK.


Hadir pada kegiatan itu, Kabag Ren Kompol. Lagomo, Kasat Sabhara AKP. Simamora, SH, Kasat Lantas AKP. David Ricardo, SIK, Kasubag Humas AKP. Juliandi, SH, Danpos Pelda. Ilyas, Camat Pujud, Camat Tanjung Medan, Penghulu KH. Syahfril, Kepala Puskesmas Tanjung Medan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.


Kapolres AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK mengapresiasi dan bersyukur inisiasi dari AKP. Nur Rahim, SIK membangun tempat ibadah bersama personelnya.


"Apa yang sudah dilakukan patut dicontoh," kata Kapolres yang disampaikan Kasubbag Humas, AKP. Juliandi. SH.


Kapolres juga merasa kagum atas sukarelanya Kapolsek Pujud dan anggotanya untuk membangun Musllah Nur Ikhlas Polsek Pujud, dengan cara berhutang ke bank untuk pendanaanya dan juga ada bantuan dari beberapa Datuk Penghulu, pihak perusahaan di wilayah Pujud dalam bentuk bahan material.


Kapolres berpesan, dengan keberadaan musallah tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan iman anggota kepada Allah SWT dan bermanfaat terhadap masyarakat sekitar serta warga yang sedang berkunjung ke Polsek Pujud.


Sementara itu, Kapolsek AKP. Nur Rahim, SIK mengatakan, dibangunnya Musallah Nur Ikhlas tersebut, berkat kerja sama dari semua anggota Polsek. 


"Ini berkat kerjasama dari semua anggota Polsek Pujud dan berkat dukungan dari bapak Kapolres juga para tokoh di Pujud, sehingga musallah ini berdiri kokoh," jelasnya.


Ia mengaku bahagia dapat membangun musallah di tahun ini, terutama bagi umat Muslim yang sedang ada urusan di Polsek Pujud dan ia juga mengucapan terima kasih kepada rekan-rekan di Polsek yang ikut membantu atas berdirinya Musllah Nur Ikhlas tersebut.


Pada kesempatan itu, Camat Pujud, Hasyim, SAP mengatakan, selama 10 tahun di wilayaj Pujud, ada dua kegiatan ditaja Polsek Pujud,  yang pertama apresisi kinerja Bhabin Kamtibmas yang membuat perahu kayu dan apresiasi pembangunan rumah ibadah pada tahun 2021 ini. (yan)

KOMENTAR