--> Ketua IKA PMII Sumut: PMII Adalah Oksigen NKRI | suluh sumatera

Ketua IKA PMII Sumut: PMII Adalah Oksigen NKRI

Bagikan:

Ketua IKA PMII Sumut: PMII Adalah Oksigen NKRI


MEDAN

suluhsumatera : Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PMII) adalah organisasi kader yang terus menerus melakukan pengkaderan generasi penerus bangsa untuk  menjaga warisan pendiri bangsà.


Hal itu disampaikan Ketua Ikatan Alumni Keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumut, Ance Selian, Kamis (18/3/2021).


Mahasiswa identik dengan sosial kontrol yang pada akhir-akhir ini sering terjadi sikap yang berseberangan dengan kebijakan pemerintah ditampilkan dengan orasi turun ke jalàn mengkritisi kebijakan yang dianggap tidak pro rakyat.


Namun dibalik itu, PMII yang napas perjuangannya adah kaderisasi mencetak generasi mencintai Negara Kesatuan Republik Indoniesia (NKRI).


Yang memiliki nilai-nilai Islam ahlulsunnah wal jamaah yang memperkut Islàm Rahmatan lil alamin dan  komitmen kebangaaàn serta  menjaga kebhinekaan.


Lanjut Komisaris Independen PT. Wika Gedung itu, ditengah ancaman disintegrasi bangsa PMII memberi kontribusi sangat besar, menentang keras gerakan yang akan merongrong NKRI dan yang akan memecah belah bangsa.


Secara berjenjang PMII melanjudkan wadah  perjuangan yang disiapkan NU seperti GP Ansor, Patayat, Muslimat, bahkan sampai pada tingkat pàrtai politik dengan missi yang sama.


"Tidak bisa dipungkiri andil PMII ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara sebai suplai oksigen pernapasan bangsa,"

terangnya.


"Sepanjang PMII terus menerus melakukan kaderisasi imun bangsa kita akàn semakin kuat menangkan radikalisme dan liberalisme," bebernya.


Kongres PMII ke XX digelar, pada 17-20 Maret 2021, di Banjarmasin, sebagai proses rekrutmen peminpin PMII seçara nasional diharapkan dapat menjaring kader yang mampu merealisasikan visu-misi PMII. 


"Dan kiranya dapat merumuskan prokram kerja yang akan membantu pemerintah mewujudkan harapan masyarakat yang adil dan makmur," ujarnya.


Hadirnya para petinggi bangsà dalam kongres PMII pertanda sinergitas para alumni PMII dengan semua pihak.


"Smoga momentum ini betul-betul di manfaatkan para kader-kader  muda pergerakan," timpalnya.


"Harapan saya kongres PMII harus menjadi tauladan buat seluruh anak bangsa dapat melakukan proses demokrasi yang sejuk dan nyaman tidak ada menimbùlkan gesekan yang menguras energi kita," pungkasnya.


"Selamat berkongres sahabat PMII, tangan terkepal dan maju kemuka," tandasnya. (hrp)

KOMENTAR