--> Konsisten Berikan Hadiah ke Nasabah, Bupati Tapsel Apresiasi Bank Sumut | suluh sumatera

Konsisten Berikan Hadiah ke Nasabah, Bupati Tapsel Apresiasi Bank Sumut

Bagikan:

Konsisten Berikan Hadiah ke Nasabah, Bupati Tapsel Apresiasi Bank Sumut


TAPANULI SELATAN


suluhsumatera : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengapresiasi Bank Sumut atas konsistennya dalam memberikan hadiah terhadap nasabah. 


Hal itu disampaikannya saat menghadiri penarikan undian Hadiah Martabe periode II tahun 2019 dan undian Hadiah Martabe Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Rewards 2019 khusus PNS/ASN di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Rabu (10/03/2021).


Dalam sambutan, Bupati H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menilai, penarikan undian Hadiah Martabe tidak hanya sekadar kegiatan bagi-bagi hadiah. 


Akan tetapi lebih jauh dari itu, Bank Sumut sangat peduli dengan masyarakat, PNS/ASN, khususnya nasabah yang selama ini selalu setia menabung.


"Mudah-mudahan Bank Sumut tetap jaya dan selalu dipercaya dan dicintai masyarakat," ujar Bupati.


Sebagai bank milik masyarakat Sumut, lanjut Dolly, Bank Sumut memiliki peran dan fungsi sangat besar dalam pembangunan. 


Karena Bank Sumut Cabang Sipirok mempunyai tanggung jawab sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Apalagi ditengah perekonomian yang saat ini sedang sulit diakibatkan pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, khususnya Kab. Tapsel, bahkan dunia.


"Saya berharap Bank Sumut Cabang Sipirok tetap eksis dan tetap komitmen dalam memberikan kemudahan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM). Mengingat, sektor ini mampu berdiri kokoh menghadapi situasi yang saat ini cenderung labil," imbuh Dolly.


Diungkapkan, walaupun ditengah kondisi keuangan negara sedang sulit, deviden Bank Sumut menjadi salah satu andalan sumber 

PAD Pemkab Tapsel. 


Dimana, total deviden yang diterima Pemkab Tapsel dari Bank Sumut sebesar Rp463.693.672.639 dari tahun 2010 sampai 2020, sehingga total penyertaan modal Pemkab Tapsel di Bank Sumut mencapai Rp.190.957.002.679 atau 9,16 persen.


"Penyertaan modal ini menjadikan Pemkab Tapsel sebagai daerah pemegang saham terbesar kedua setelah Pemprov Sumut yang mencapai 45,68 persen. Di sisi lain seluruh urusan keuangan Tapsel hanya ada di Bank Sumut, sehingga Pemkab Tapsel hanya memiliki satu rekening (single account) dan itu berada di Bank Sumut," paparnya.


Untuk itu pihaknya mengajak kepada semua yang hadir baik masyarakat Tapsel maupun masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk sama-sama membesarkan Bank Sumut yang merupakan Banknya rakyat Sumut. 


Terakhir, dia mengapresiasi PNS/ASN, dan masyarakat yang mempunyai semangat gemar menabung. 


"Karena kebiasaan gemar menabung di Bank Sumut ini jangan hanya di dasari keinginan untuk meraih hadiah semata akan tetapi atas kesadaran untuk mengatur kebutuhan ekonomi dan masa depan yang lebih baik. Pihaknya percaya bahwa Bank Sumut merupakan banyaknya rakyat Sumatera Utara yang benar-benar dekat di hati rakyat, karena selalu melayani dengan sepenuh hati," pungkas Dolly.



Sebelumnya, Pls. Pimpinan Cabang Bank Sumut Sipirok, Dodi Nurman Syahputra dalam laporan menjelaskan, tabungan Martabe adalah salah satu produk unggulan Bank Sumut, yang bertujuan menghimpun dana pihak ketiga dari masyarakat umum dan salah satu jenis tabungan Martabe yaitu Kartu Pegawai Elektronik (KPE).


"Yang mampu menunjukkan strategis kami terhadap para ASN se Provinsi Sumut pada umumnya dan Pemkab Tapsel pada khususnya," ujarnya.


"Alhamdulillah, sejak tahun 2019 manajemen memutuskan untuk melakukan undian khusus kepada nasabah Martabe KPE. Adapun undian pada 2019 hadiah pertama berupa 6 unit Sepeda Motor Honda Matic, hadiah kedua berupa 18 batang emas antam dan hadiah ketiga hiburan berupa uang tunai," tuturnya.


Untuk itu, pihaknya pada hari itu akan menyerahkan hadiah utama berupa sepeda motor Honda Matic kepada 2 ASN Pemkab Tapsel. 


Setelah itu Bupati menyerahkan hadiah berupa satu unit sepeda motor merek Honda Vario kepada Amnah Hayati Siregar. 


Sedangkan Wakil Bupati menyerahkan hadiah satu unit sepeda motor merek Honda Vario kepada Rosintauli Sirait.


Turut hadir, Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, Sekdakab Parulian Nasution, Asisten, pimpinan OPD, pimpinan Bank Sumut Cab. Sipirok, dan para nasabah Bank Sumut. (baginda)

KOMENTAR