--> Wabup Padang Lawas Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Baburrohmah Desa Sungai Korang | suluh sumatera

Wabup Padang Lawas Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Baburrohmah Desa Sungai Korang

Bagikan:

Wabup Padang Lawas Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Baburrohmah Desa Sungai Korang


PADANG LAWAS

suluhsumatera : Wakil Bupati Padang Lawas (Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi menghadiri isra miraj sekaligus  peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baburrohma Desa Sungai Korang, Kec. Huta Raja Tinggi, Kab. Palas, Kamis (11/03/2021).


Dalam acara tersebut turut hadir Ketua MUI Palas H. Ismail Nasution, LC, TH, Ketua Baznas Palas Drs. H. Abdul Haris, Muspika, Kepala Desa setemat, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Desa Sungai Korang serta Panitia Pembangunan Masjid Baburrohmah dan sejumlah undangan lainnya.


Wabup drg. H. Ahmad zarnawi pasaribu, Cht, MM, MSi dalam sambutan menyampaikan, mendirikan masjid harus seiring dengan semangat memakmurkan masjid.


Sebagai pondasi pengembangan kegiatan agama Islam ditengah masyarakat kata dia, maka harus saling bahu membahu dalam pembangunan masjid baik materi, tenaga maupun pikiran serta doa, agar dapat berdiri kokoh sesuai yang diharapkan.


"Mari kita jadikan masjid sebagai sarana untuk menuntut ilmu dan sebagai tempat bersujud setiap lima waktu, sebagai mana meramaikan Salat Jumat. Kita memakmurkan masjid untuk bersujud kepada Ilahi setiap waktu salat fardu," tutur Zarmawi.


Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan, Darwin Hasibuan, dalam laporan menyampaikan, total biaya anggaran pembangunan Masjid Baburrohmah senilai Rp.8.727.000.000.


Menurut Darwin, Masjid Baburrohmah rencananya akan selesai selama dua tahun masa pembangunan.


"Dan disamping sebelah Timur Masjid Baburrohmah nantinya akan dibangun Panti Jompo oleh salah seorang masyarakat Desa Sungai Korang, yaitu H. Muhammad Soleh Nasution," tambah Darwin.


Lebih lanjut dikatakan, anggaran pembangunan masjid ini merupakan swadaya masyarakat.


Oleh karena itu, lanjut dia, bagi kaum Muslimin yang ingin mendarmakan hartanya untuk pembangunan Masjid Baburrohmah, dapat konfirmasi langsung kepada panitis atau nomor kontak/WA 08137005 2121 dan 081263580808 atau langsung dikirim ke rekening BRI 7413-0101-3705-53-6.


"Kita sangat berharap atas uluran tangan para dermawan demi kelancaran pembanguan masjid kita ini," harap Darwin.


Ketua MUI Palas, H. Ismail Nasution, LC, THI dalam tausiahnya menyampaikan, tempat yang paling Allah sukai di dunia ini yaitu masjid.


Maka barang siapa yang telah membangun masjid, walaupun hanya sebesar sarang burung, niscanya Allah telah menjanjikan surga bagi orang tersebut.


Ismail juga mengatakan, pahala bagi orang yang telah barinfak dalam pembangunan masjid, baginya pahala yang tiada putusnya mulai ia hidup hingga ia sudah wafat.


Acara itu dirangkai penyerahan bantuan Bupati/Wakil Bupati Palas sebanyak 200 zak semen, kemudian dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baburrohmah oleh Wabup drg. H. Ahmad zarnawi, diikuti Ketua MUI, Ketua Baznas, Camat Huragi, Kepala Desa Sungai Korang, Koramil 09 Sosa, Polsek Sosa, dan tamu lainnya. (sutan)

KOMENTAR