--> Bupati Labura: Guru Ujung Tombak Pendidikan | suluh sumatera

Bupati Labura: Guru Ujung Tombak Pendidikan

Bagikan:

Bupati Labura: Guru Ujung Tombak Pendidikan


LABUHANBATU UTARA


suluhsumatera : Guru merupakan ujung tombak pendidikan untuk perkembangan dan kemajuan bangsa. 


Prestasi yang diraih guru adalah luar biasa. Dengan itu, kualitas guru semakin baik untuk menyokong pendidikan demi kemajuan bangsa.


Hal itu dikemukakan Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Hendriyanto Sitorus, SE, MM bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) masa bakti XXII tahun 2020-2025 di Aula Ahmad Dewi Syukur, Rabu (31/3/2021).


Bupati merasa bangga dengan prestasi yang diraih para guru di Kab. Labura.


"Saya berharap keberhasilan ini tetap dipertahankan dan terus disempurnakan, dengan hadirnya guru-guru terbaik dan berprestasi dapat memberikan contoh atau teladan bagi seluruh guru di Kabupaten Labuhanbatu Utara," ungkap Hendriyanto.


Dikatakan, demi kemajuan kualitas sumber daya manusia, para guru dan tenaga pendidikan di Kab. Labura dituntut untuk meningkatkan kapasitas. 


Menurutnya, dengan kapasitas yang baik, juga akan menyokong pada pemerataan pendidikan di Kab. Labura, yang muaranya pada kemajuan pembangunan. 


Bupati juga menekankan, agar para guru perlu menguasai pengetahuan dan teknologi terkini.


"Saya bisa seperti ini adalah berkat jasa guru yang baik dalam mengajar pendidikan di sekolah, memberikan ilmu pengetahuan dan senantiasa selalu sabar mengajarkan saya mulai dari mengenal huruf, angka, ahlak yang mulia dan pengetahuan umum lainnya," ungkapnya.


Pelantikan pengurus PGRI Labura dilakukan oleh Drs. Abdul Rahman Siregar dengan etap menerapkan protokol kesehatan.


Kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang, Wakil Ketua PKK Labura Ibu dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Kepala Dinas Pendidikan Suryaman, Muspika Kualuh Hulu, tokoh agama, dan pemuda. (maillee)

KOMENTAR