--> Jelang Operasi Keselamatan Toba 2021, Satlantas Polres Asahan Perbaiki Jalan Berlubang | suluh sumatera

Jelang Operasi Keselamatan Toba 2021, Satlantas Polres Asahan Perbaiki Jalan Berlubang

Bagikan:

Jelang Operasi Keselamatan Toba 2021, Satlantas Polres Asahan Perbaiki Jalan Berlubang


ASAHAN


suluhsumatera :  Menjelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021, Satlantas Polres Asahan turun langsung memperbaiki jalan berlubang di berbagai titik Jalan Lintas Sumatera di Kab. Asahan, Jumat (2/4/2021).


Salah satu ruas jalan yang diperbaiki yakni, Simpang Katarina, Kisaran Barat dan Jalinsum Kisaran-BP Mandoge Km 15, Kec. Buntu Pane.


Sejumlah petugas berseragam lengkap tampak langsung turun tangan menambal badan jalan yang rusak menggunakan material batu bercampur pasir dan tanah.


Kapolres Asahan, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP. Jodi Indrawan, SIK kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Satlantas Polres Asahan untuk menciptakan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi pengendara dan pengguna jalan raya.


"Tetap akan kami koordinasikan kepada Dinas PU Binamaraga Provinsi Sumatera Utara untuk segera melakukan perbaikan jalan di berbagai titik yang berlubang. Namun, sambil menunggu perawatan jalan tersebut, kami berinisiatif melakukan perbaikan dengan daya dan upaya kami walaupun sifatnya terbatas dan tidak bisa bertahan lama," ungkapnya.


Mantan Kasat Lantas Polres Simalungun itu berharap, upaya tersebut dapat bermanfaat bagi para pengguna jalan dan menurunkan risiko fatalitas kecelakaan lalu lintas.



Disebutkan, Operasi Keselamatan Toba 2021 akan digelar dalam waktu dekat, yakni 12 April hingga 25 April, dengan tujuan meningkatkan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan, menurunkan angka kecelakaan, dan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan mudik, pada Lebaran tahun ini.


Dikatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Asahan sendiri adalah salah satu bentuk cipta kondisi sebelum diadakannya operasi tersebut, agar masyarakat pengguna jalan dapat merasakan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas serta menurunkan risiko fatalitas akibat kecelakaan, karena faktor jalan. 


Pria yang pernah bertugas di Satlantas Polres Labuhanbatu itu pun mengimbau seluruh masyarakat, khususnya Kab. Asahan, untuk selalu tertib berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. (dri/ril)

KOMENTAR