--> Pelaku dan Penadah Kasus Pencurian Emas Senilai Rp341 Juta Ditangguhkan Polsek Bilah Hilir | suluh sumatera

Pelaku dan Penadah Kasus Pencurian Emas Senilai Rp341 Juta Ditangguhkan Polsek Bilah Hilir

Bagikan:

Pelaku dan Penadah Kasus Pencurian Emas Senilai Rp341 Juta Ditangguhkan Polsek Bilah Hilir


BILAH HILIR


suluhsumatera : Kasus pencurian yang dialami oleh Aminah atau yang akrab disapa kak Ameng, 60 warga Desa Sei Kasih, Kec. Bilah Hilir, Kab. Labuhanbatu, terungkap sudah.


Perhiasan emasnya senilai Rp341 juta ludes di sapu bersih oleh maling, yang tidak lain dan tidak bukan adalah anak menantunya sediri yang terjadi, pada 3 September 2020 lalu.


Kini Ameng semakin merasa sangat aneh dengan kasus yang dialaminya tersebut. Pasalnya, laporan atas musibah yang dialaminya itu telah sampai diproses penahan terhadap paelaku TAP serta dilakukan penahanan juga terhadap pelaku penadah hasil pencurian tersebut berinisial HAR.


Namun belakangan, pelaku dan penadah dapat ditangguhkan penahanannya di Polsek Bilah Hilir.


"Kalau ditangguhkan pelaku pencuri dan penadahnya terus terang saya kecewa, jelas pelaku telah terbukti melakukan pencurian perhiasan di rumah ku, kenapa bisa ditangguhkan," sebutnya.


"Bisa pulak gitu ya, pelaku dan penadah hasil pencurian ratusan juta ditangguhkan penahanannya di Polsek Bilah Hilir. Saya kan korbannya, jelaslah saya sangat kecewa dengan penangangan kasusnya," tambahnya.


Kanit Reskrim Polsek Bilah Hilir, Iptu. M. Ilham Lubis saat dikonfirmasi wartawan, terkait kebenaran penangguhan penahanan pelaku dan penadah kasus pencurian senilai Rp341 juta itu, Kamis (1/4/2021) mengatakan, pelaku TAP ditangguhkan pihak kelurganya.


Sedangkan untuk pelaku penadah hasil pencurian tersebut HAR sebut dia, ditangguhkan oleh keluarga dan didampingi salah seorang oknum anggota DPRD Labuhanbatu.


Dijelaskan, proses penyidikan dan penangguhan kepada para pelaku kasus pencurian yang dialami Ameng, yang mengalami kerugian ratusan juta tersebut, tetap dilanjutkan.


"Perkaranya tetap kita lanjutkan, kemungkinan hari Senin ini sudah kita kirim berkasnya. Sedangkan pelaku TAP tidak ditahan berhubung masih di bawah umur," jelasnya.


Ilham juga berjanji akan menuntaskan kasus tersebut. Ia pun akan segera menangkap pelaku lain yang terlibat di dalamnya, karena penadah lainnya identitasnya sudah diketahui.


"Kita sudah cek keberadaan pelaku penadah lainnya, akan kita tangkap itu," timpalnya. (azhari)

KOMENTAR