--> Pemkab Siap Fasilitasi Tahapan PSU Pilkada Labusel | suluh sumatera

Pemkab Siap Fasilitasi Tahapan PSU Pilkada Labusel

Bagikan:

Pemkab Siap Fasilitasi Tahapan PSU Pilkada Labusel


KOTAPINANG

suluhsumatera : Pemkab Labusel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Labusel tahun 2020, sekaligus silaturahmi Pj. Bupati Labusel bersama Forkopimda di aula rapat kantor bupati, Selasa (06/04/2021).


Hadir pada kegiatan tersebut, Pj. Bupati, Forkompinda, para asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Labusel, dll.


Pada rapat yang dihadiri Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Deni Kurniawan, SIK, MH tersebut, Pj. Bupati Labusel, Alfi Syahriza menyampaikan pesan dari Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi, agar sepenuhnya memfasilitasi tahapan PSU pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Labusel.


Alfi mengatakan, tahapan pelaksanaan PSU mengacu pada putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Nomor : 37/php-bup-XIX/2021.


Dikatakan, pada putusan tersebut, MK telah memerintahkan KPU Labusel untuk melaksanakan PSU Penilihan Bupati-Wakil Bupati Labusel tahun 2020 pada 16 TPS di Kec. Torgamba dan Kec. Kampungrakyat, paling lambat 30 hari setelah dibacakannya putusan tersebut.


"Melalui rapat koordinasi pemerintahan ini, kami dari unsur pemerintah daerah siap untuk memfasilitasi tahapan pelaksanaan pemungutan suara ulang di Kabupaten Labuhanbatu Selatan," tandas Alfi. 


Ia menyampaikan, pasca putusa MK tersebut, KPU Labusel telah menyusun tahapan program dan jadwal pelaksanaan PSU berdasarkan Keputusan KPU Labusel Nomor: 532/PP.01.2-KPT/1222/KPU-LAB/III/2021.


Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Labusel, Edy Parapat mengucapkan selamat datang pada Alfi Syahriza di Kab. Labusel.



Edy mengatakan, hubungan kerja sama yang baik pada semua lini diharapkan dapat meningkatkan capaian kinerja pada berbagai aspek, yang bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


"Mari kita pelihara rasa kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, lebih meningkatkan rasa tanggung jawab dan kewajiban kita sebagai pelayan masyarakat," pungkasnya.


Seperti diketahui, untuk mengisi kekosongan jabatan di Pemkab Labusel, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi telah menunjuk Alfi Syahriza, ST, MEng, SC yang merupakan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Kerja dan Tata Ruang Sumut, sebagai Pj. Bupati Labusel dan telah dilantik, pada 31 Maret lalu. (raja)

KOMENTAR