--> Pengurus PJI-D Padangsidimpuan Terbentuk, Armansyah Nasution Jabat Ketua | suluh sumatera

Pengurus PJI-D Padangsidimpuan Terbentuk, Armansyah Nasution Jabat Ketua

Bagikan:

Pengurus PJI-D Padangsidimpuan Terbentuk, Armansyah Nasution Jabat Ketua


PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : DPC Persatuan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D) Padangsidimpuan menggelar rapat pembentukan pengurus di Aula SMP Negeri 4, Sabtu (03/04/2021) sore. 


Adapun hasil dari rapat tersebut, Armansyah Nasution, SH terpilih sebagai Ketua periode 2021-2024.


Ketua PJI-D terpilih Armansyah Nasution yang juga akrab disapa Ucok Rara menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh peserta rapat yang hadir dan memberikan dukungan kepadanya, sehingga terpilih menjadi ketua.


Menurut Armansyah, di tengah banyaknya arus informasi saat ini, jurnalis harus hadir untuk menangkal berita-berita yang tidak benar atau hoaks, dan PJI-D Padangsidimpuan, harus sapat melakukannya.


"Apalagi di era digitalisasi saat ini, banyak informasi atau berita-berita yang muncul namun belum jelas kebenarannya bahkan hoaks,dan kita harus bisa menangkalnya sebagai jurnalis yang berpegang kepada undang-undang pers yang ada," kata Armansyah.


Mantan anggota DPRD Tapanuli Selatan dua periode ini juga menerangkan, akan membawa PJI-D sebagai salah satu lembaga pers yang bisa memberikan kontribusi bagi daerah, untuk menjadikan Kota Padangsidimpuan lebih baik.


"Artinya, jurnalis bisa menjadi sosial kontrol untuk kepentingan masyarakat banyak. Dan bisa bersinergi dengan semua pihak guna membawa kebaikan bagi kemajuan daerah," ucap Armansyah.


Dikatakan juga, kedepannya PJI-D Kota Padangsidimpuan akan tampil sebagai organisasi pers yang dapat berguna bagi masyarakat banyak.


"Yang pasti, saya akan berusaha untuk memberikan warna bagi wadah organisasi ini. Dan bersama kawan-kawan kita besarkan organisasi ini," katanya.


Sementara, Sekretaris PJI-D, Yahya Martin Panggabean menyampaikan, dengan terbentuknya pengurus yang baru ini, selanjutnya akan dilakukan verifikasi guna melengkapi administrasi.


"Setelah administrasi selesai, baru akan kita laksanakan pelantikan,dan harapan yang sama, kita akan membawa organisasi ini menjadi wadah kita berkumpul dan memberikan hal-hal yang positif, sesuai dengan tugas dan fungsi kita sebagai jurnalis," pungkas Martin didampingi Bendahara, Sagi Mulyadi. (baginda)

KOMENTAR