--> Walikota Padangsidimpuan Buka Sosialisasi Reformasi Birokrasi | suluh sumatera

Walikota Padangsidimpuan Buka Sosialisasi Reformasi Birokrasi

Bagikan:

Walikota Padangsidimpuan Buka Sosialisasi Reformasi Birokrasi


PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH membuka Sosialisasi Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Padangsidimpuan tahun 2021 di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Senin (05/04/2021).


Turut hadir, Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja Provsu Ahmad Yazid Matondang, SSos dan Kasubbag Reformasi Provsu, Dewi Supriaty Lubis, SH selaku narasumber, Wakil Walikota  Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM, Sekdako Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe, SKm, MKes, para Asisten, dan Staf Ahli Setda Kota Padangsidimpuan serta Kepala OPD Pemko Padangsidimpuan.


Walikota dalam sambutan mengatakan, reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan agar lebih berhasil dalam mengemban tugas pemerintahan dan pembangunan.


Menurutnya, pemerintah harus meningkatkan kinerja birokrasi sehingga tercapai birokrasi yang bersih, kompeten dan memiliki kemampuan dalam melayani.


"Dan dari aspek pelaksanaan, pemerintah pusat maupun daerah berupaya melakukan berbagai perbaikan-perbaikan terhadap pelayanan dan efisiensi birokrasi," ucap Walikota.


Walikota melanjutkan, peningkatan kompetensi dan kualitas ASN sangat perlu dilakukan mengingat ASN merupakan tulang punggung birokrasi serta disisi lain aspek pelayanan yang berkualitas dibarengi dengan penataan kinerja pegawai merupakan bagian yang penting dalam reformasi birokrasi.


"Perlu saya sampaikan bahwa birokrasi hari ini perlu loncatan perbaikan, baik dari segi regulasi, proses dan penilaian. Selanjutnya beberapa permasalahan strategis yang masih harus diperbaiki melalui pelaksanaan reformasi birokrasi diantaranya birokrasi yang belum sepenuhnya bersih dan akuntabel, birokrasi belum efektif dan efisien dan pelayan publik yang masih belum memiliki kualitas yang diharapkan," terang Walikota.


Walikota mengharapkan, melalui sosialisasi ini, seluruh peserta yang hadir dapat mengetahui dan melaksanakan agenda reformasi birokrasi yang semestinya dan meminta para peserta sosialisasi agar mendengarkan dengan seksama informasi dan pemaparan dari narasumber. (baginda)

KOMENTAR