Warga Cikampak Keluhkan Pemadaman Listrik Berulang-Ulang, Ini Tanggapan Manager PLN
TORGAMBA
suluhsumatera : Sejumlah masyarakat Kec. Torgamba, Kab. Labuhanbatu Selatan (Labusel), mengeluhkan pemadaman listrik tanpa pemberitahuan dan pemadaman terjadi berulang-ulang.
"Agak disorot dulu PLN ini bang, udah meresahkan, sering kali mati lampu di cikampak ini, tanpa mengenal waktu," ujar Ida Rohani menyampaikan keluhannya kepada wartawan.
Ia merasa takut barang-barang elektronik miliknya rusak karena sering pemadaman tidak beraturan.
"Paling sikit 3 kali mati hidup, takutnya rusak barang-barang kami," ungkapnya.
Sementara beberapa masyarakat di Kec. Torgamba menyampaikan keluhannya di akun media sosial Facebook miliknya, seperti akun media sosial, Surya Ainun Dalimunthe, ia meminta PLN memeriksa apakah ada kendala.
"Tolonglah pihak PLN dicek dulu kenapa di Dusun Simpang IV Cikampak ini hidup mati seperti lampu disko," tulisnya.
Senada dengan Surya Ainun Dalimunthe, akun Facebook bernama Cahaya Image, juga mengeluhkan PLN seperti lampu disco.
"Siapanya kepala ranting cabang PLN Kotapinang, lebih dari 20 dalam sehari hidup mati lampu macam diskotik," tulisnya.
Tanggapan Manager PLN
Manager PLN Rayon Kotapinang, M. Syahrir Ramdani ketika dikonfirmasi wartawan terkait keluhan masyarakat Kec. Torgamba menyampaikan, pelayanan yang kurang baik yang terjadi sehingga adanya pemadaman berulang kali, disebabkan adanya gangguan.
"Ada gangguan akibat hewan, gangguan akibat pohon, gangguan akibat alam dan salahsatu peralatan di penyulang rusak," ungkapnya.
Ia juga menyampaikan telah mengupayakan untuk melalukan perbaikan dan sudah meminta bantuan ke Kantor Cabang Rantauprapat.
"Kita melakukan perampalan pohon, melakukan pemasangan ranjau pohon harian di 15 titik, melakukan pemeliharaan komponen jaringan, kedepan untuk mengurangi pemadaman kita akan membagi beban penyulang yang peralatannya rusak, melakukan pemasangan APG pada gardu yg berpotensi gangguan akibat hewan, melakukan pengalihan sebagian beban penyulang KP05 untuk melokalisir titik gangguan," tambahnya.
Ia berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu untuk menyampaikan keluhan bahkan kritik demi kebaikan PLN kedepan.
"Sebelumnya kami ucapkan permohonan maaf atas padamnya listrik yang terjadi, kami pun berterima kasih atas segala dukungan serta kritikan yg sifatnya membangun dari masyarakat, supaya kedepannya PLN bisa lebih baik lagi," tutupnya. (vin)
Comments