--> 17 Unit Rumah dan 12 Kios di Pasar Langkimat Paluta Ludes Terbakar | suluh sumatera

17 Unit Rumah dan 12 Kios di Pasar Langkimat Paluta Ludes Terbakar

Bagikan:

17 Unit Rumah dan 12 Kios di Pasar Langkimat Paluta Ludes Terbakar


PADANG LAWAS UTARA


suluhsumatera : Warga digegerkan dengan insiden kebakaran hebat yang melanda belasan rumah dan kios di kawasan Pekan Sabtu, Desa Langkimat, Kec. Simangambat, Kab. Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (01/09/2022).


Tidak tanggung-tanggung, akibat insiden nahas tersebut, total ada 17 unit rumah milik warga dan 12 kios di Pasar Langkimat, ludes dilalap api. 


Tidak ayal, warga di sekitar lokasi berhamburan ke luar rumah, membantu pemadaman api.


Informasi diperoleh, usai menerima informasi dari masyarakat, personel Polsek Padang Bolak dan Polsubsektor Simangambat langsung terjun ke TKP. 


Selain itu, satu unit mobil tangki Manggala Agni, dua unit mobil tangki perusahaan PT. ANJ, dan satu unit mobil tangki perusahaan SSN, juga diterjunkan ke lokasi guna membantu proses pemadaman api.


Setelah beberapa jam berjibaku dengan kobarannya, api akhirnya berhasil dipadamkan. 


Masyarakat pemilik rumah yang terbakar, tampak berada di sekitar puing-puing kebakaran, guna menyelamatkan barang-barang berharga. 


Personel TNI/Polri, Manggala Agni, dan Perkebunan ANJ serta SSN juga ikut membantu warga sekitar.



Kapolsek Padang Bolak, AKP. Zulfikar, membenarkan adanya peristiwa tersebut. 


Disebutkan, adapun rumah yang terbakar, yakni Dumanggor Hasibuan, 70, Rohana Harahap, 37, Morris Hasibuan, 29, Siti Aja Harahap, 67, Kamal Dalimunthe, 57, Pahrum Siregar, 38, dan Yusni Dalimunthe, 54.


“Kemudian, Mara Naek, 56, Hendri Siregar, 19, Adi, 37, Ucok, 40, Oppung Lomlom, 70, Rahang Harahap, 38, Komar Lubis, 27, Pitra Hasonangan Harahap, 28, Sahril Napitupulu, 35, dan Fahrum Siregar, 42,” jelas Kapolsek.


Selain itu, terang Kapolsek, 12 pintu kios di Pekan Sabtu atau Pasar Langkimat, turut hangus terbakar. 


Akibat peristiwa tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp2 miliar. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.


“Guna kepentingan penyelidikan, sejumlah barang bukti juga diamankan antara lain, 2 buah broti yang sudah terbakar, 2 buah papan yang sudah terbakar, dan sebuah seng yang sudah terbakar,” pungkas Kapolsek. (baginda)

KOMENTAR