Tingkatkan Deposito, Pinca BRI Branch Office Kotapinang Kunjungi Nasabah Gilingan Bakso
![]() |
Pinca BRI Branch Office Kotapinang mengunjungi nasabah gilingan bakso. Foto: suluhsumatera/jr. |
LABUHANBATU SELATAN
suluhsumatera : Dalam upaya peningkatan deposito, Pinca BRI Branch Office Kotapinang, Triyono Priyosaputro bersama stafnya, mengunjungi nasabah, Kamis (12/10/2023).
Adapun nasabah yang dikunjungi, yaitu pengusaha gilingan bakso sekaligus pemilik Pondok Bambu Zaskia, Sujarwo di Jalinsum Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
Pimpinan BRI Branch Office Kotapinang, Triyono Priyosaputro mengatakan, selain meningkatkan deposito, kunjungan ini juga merupakan silaturahmi kepada nasabah.
“Kita silahturahmi ke nasabah dan melihat pencapaian usahanya,” ujarnya.
Lebih lanjut, Triyono Priyosaputro menjelaskan, untuk mengembangkan UMKM khususnya di segmen mikro, BRI telah merumuskan dua strategi utama.
Pertama, upaya untuk menumbuhkembangkan nasabah atau debitur eksisting dengan langkah pemberdayaan untuk mengembangkan nasabah eksisting yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.
Pemberdayaan itu mulai dari literasi digital hingga membantu nasabah menemukan bisnis model baru, termasuk mendigitalisasi pasar tradisional.
“Lebih dari 4.500 pasar tradisional di Indonesia telah menggunakan platform web pasar BRI atau pasar.id,” katanya.
Strategi kedua, BRI berusaha menemukan sumber-sumber pertumbuhan kredit yang baru dengan menyasar segmen yang lebih kecil lagi, yakni ultra mikro.
Beragam inovasi digital dihadirkan BRI, termasuk membangun ekosistem digital.
BRI juga mentansformasi proses bisnisnya dengan berbagai aplikasi digital. Bank BUMN ini sudah memiliki BRISPOT, ditambah agen BRILink yang juga memiliki aplikasi-aplikasi digital lain. (jr)
Comments