Alasan Tidak Ada Air Bersih, Pasien RS Bhayangkara Tebingtinggi Minta Pulang
TEBINGTINGGI
suluhsumatera : Hanya gegara tidak ada air bersih di ruang rawat inap, seorang pasien BPJS di RS Bhayangkara Kota Tebingtinggi berinisial SN kecewa dan minta pulang, Senin (04/11/2024).
SN kepada awak media mengatakan, sangat kecewa terhadap pelayanan yang kurang memuaskan di rumah sakit tersebut. Sebab kata dia, mulai dari pagi hingga siang, air bersih di dalam Ruangan Meranti 2 tidak ada.
“Jadi kami sebagai pasien merasa kecewa dan susah kalau mau buang air besar dan ari kecil. Di kamar mandi airnya tidak ada,” katanya.
Bukan hanya dirinya yang kecewa, menurutnya, pasien lainnya di Ruangan Meranti 2 pun merasakan hal yang sama.
“Karena tidak adanya air bersih di kamar mandi, padahal sudah kita tanyakan kepada salah seorang perawat, kenapa air kran di kamar mandi kita ini kok enggak hidup, perawat tersebut mengatakan sabar, saluran air petnya sedang ada kerusakan dan sedang diperbaik. Setelah ditunggu sampai berjam-jam dan tak kunjung juga ada air bersih,” paparnya.
Akhirnya, ia pun meminta pulang, dengan alasan tidak ada air bersih untuk mandi dan buang air.
Ketika awak media mencoba menghubungi melalui telepon seluler dan WhatsApp, terkait tidak adanya air bersih di Ruangan Meranti 2, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi, Kompol. dr. Eli Safrin Almiron, MKed(Surg), SpOT tidak menjawab. (lex)
Comments