--> BPDPKS Doakan PSR di Muara Dua Bengkalis Berjalan Lancar | suluh sumatera

BPDPKS Doakan PSR di Muara Dua Bengkalis Berjalan Lancar

Bagikan:

BPDPKS Doakan PSR di Muara Dua Bengkalis Berjalan Lancar


BENGKALIS

suluhsumatera : Dinas Pertanian Bengkalis, Provinsi Riau mengunjungi lokasi lahan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Desa Muara Dua, Kec. Siak Kecil, Rabu (10/06/2020). 

Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pertanian Bengkalis, H. Tarmizi, SP, MSi itu bertujuan untuk melihat langsung pekerjaan yang dilakukan Kelompok Tani Raih Kemenangan bersama PT. GTW di lokasi.

Turut mendampingi Kepala Bidang Perkebunan, Dinas Pertanian Bengkalis Rusmadi, SP, MSi, Ketua Kelompok Tani Raih Kemenangan Idris, Sekertaris Wahyudi, dan Bendahara Mukhsinin. Juga hadir Kepala Desa Muara Dua, Eko Riyono bersama perangkat desa setempat.

Di lokasi lahan PSR, Tarmizi dan rombongan meninjau keliling lahan. Beliau juga sempat berbincang beberapa saat dengan kelompok tani, agar menyukseskan kegiatan perdana Program Strategi Nasional ini di Desa Muara II.

"Kami sudah lama menanti program replanting ini. Karena, memang batang sawit yang ada saat ini tidak lagi produktif. Semoga berjalan dengan baik. Program Strategis Nasional harus kita sukseskan," ujarnya.

Kepala Bidang Perkebunan, Dinas Pertanian Bengkalis, Rusmadi menambahkan, pihaknya mendorong petani lain yang ingin melakukan PSR.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Raih Kemenangan, Idris menyebutkan, peremajaan ini sangat penting dilakukan, karena usia sawit saat ini ada yang lebih dari 25 tahun. Dia berharap peremajaan sawit berjalan baik.

Kepala Desa Muara Dua, Eko Riyono menjelaskan, program PSR di Desa Muara II berjalan baik. 

Kepala Divisi Pemungutan Biaya dan Iuran CPO BPDPKS, Lerifardiyan menjelaskan,
dana PSR bukan berasal dari APBD, sebab dana ini merupakan APBN yang masuk dalam  pendapatan Badan Layanan Umum (BLU), berasal dari PNBP pungutan ekspor CPO dan turunannya.

"Alhamdulillah, PSR bisa dirasakan Kelompok Tani Raih Kemenangan di Kab. Bengkalis, semoga lancar untuk selanjutnya," kata Lerifardiyan. (ril/*)

KOMENTAR