--> Lagi, 3 Pasien Positif Covid-19 Hasil Swab Di Simalungun Sembuh, 1 Diantaranya Asal Kota Tebing Tinggi | suluh sumatera

Lagi, 3 Pasien Positif Covid-19 Hasil Swab Di Simalungun Sembuh, 1 Diantaranya Asal Kota Tebing Tinggi

Bagikan:

Lagi, 3 Pasien Positif Covid-19 Hasil Swab Di Simalungun Sembuh, 1 Diantaranya Asal Kota Tebing Tinggi


SIMALUNGUN


suluhsumatera : Sebanyak tiga pasien positif Corona Virus Diases (Covid-19) hasil Swab di Kab. Simalungun dinyatakan sembuh.


Hal ini sesuai dengan update data yang diumumkan oleh TGPP Covid-19, pada Kamis (11/6/2020) malam.


Dari tiga pasien sembuh ini, seorang diantaranya merupakan warga Kota Tebing Tinggi, berusia 40 tahun yang dirawat selama 15 hari.


Pencatatannya dilakukan di TGPP Covid-19 Kota Tebing Tinggi, sementara, dua pasien lainnya merupakan warga Kab. Simalungun.


Penambahan ini menjadikan jumlah total pasien positif Covid-19 hasil Swab yang telah sembuh meningkat menjadi sebanyak 13  orang dan pasien positif Covid-19 yang dalam perawatan berkurang menjadi 12 pasien.


Humas GTPP Covid-19 Simalungun, Akmal H. Siregar bersama Direktur Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 (RSDFK Covid-19) Batu 20, dr. Jan Mourisdo Purba kepada suluhsumatera menjelaskan, dua pasien sembuh asal Kab. Simlaungun tersebut yakni perempuan berusia 36 tahun yang telah dirawat selama 27 hari.


Kemudian perempuan berusia 44 tahun yang merupakan salah seorang tenaga medis, yang telah dirawat selama 28 hari di Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20 di Kec. Panombean Panei, Kab. Simalungun.


"Sebanyak tiga pasien sembuh yanh kita berangkatkan pulang kepihak keluarga hari ini, 2 merupakan warga Kab. Simalungun dan 1 warga Tebing Tinggi. Ketiga pasien ini diberangkatkan oleh Direktur bersama manajemen dan petugas medis dari Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20, pada hari Kamis (11/06/2020)," pungkas Akmal.


Akmal mengatakan, Bupati Simalungun yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, J. R. Saragih kembali menyampaikan ucapan syukur atas penambahan jumlah pasien sembuh dari Covid-19.


"Semoga ini menjadi momentum baik untuk hari hari kedepan. Pasien yang dinyatakan sembuh semakin bertambah. Bapak Bupati mengapresiasi segenap dokter dan petugas medis Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20, yang telah bekerja maksimal dalam melakukan perawatan dengan hasil baik, dan hari ini merupakan gelombang ke 2 pemberangkatan pemulangan pasien sembuh," paparnya.


Namun, meski demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat tetap taat menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Lidya didampingi dr. Jan Maurisdo Purba selaku Direktur Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 menambahkan, ketiga pasien tersebut selama masa observasi, gejala dan tanda infeksi Covid-19 sudah tidak ditemukan lagi, sehingga dinyatakan sembuh.


"Namun mereka masih wajib dan taat melaksankan protokol kesehatan, dan jika kembali dirasakan gejala, untuk segera melaporkan guna mendapatkan penanganan lebih lanjut," tandasnya. (syahru)

KOMENTAR