--> Elakkan Jalan Berlubang, Warga Rohil Meninggal Disambar Truk di Asahan | suluh sumatera

Elakkan Jalan Berlubang, Warga Rohil Meninggal Disambar Truk di Asahan

Bagikan:

Elakkan Jalan Berlubang, Warga Rohil Meninggal Disambar Truk di Asahan


KISARAN


suluhsumatera : Hendak mengelakan lubang di Jalinsum Asahan-Rantauprapat, Kab. Asahan, sepeda motor yang dikendarai Bambang Sugianto, 45 warga Jalan Lancang Kuning, Kel. Bagan Manunggal, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir (Rohil), Riau, disambar truk, Rabu (15/07/2020) sekira pukul 23.45 WIB.


Akibatnya, pria tersebut meninggal dunia.


Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian menyebutkan, awalannya korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha RX King tanpa nomor polisi melaju kencang dari arah Rantauprapat menuju Medan.


Namun, sesampainya di Jalinsum Asahan-Rantau Prapat KM 167-168 Pondok Jati, Perkebunan Sei Dadap, Kec. Sei Dadap, Kab. Asahan, korban berupaya mengelakan lubang yang ada di badan jalan.


Nahas, dari arah berlawanan muncul truk Mitsubishi Col Diesel AA1932BP yang dikemudikan oleh Suratman, 36 warga Kel. Karang Sari, Kec. Kebasen, Kab. Banyumas membawa penumpang bernama Riki Ardinoto, 25 langsung menyambar sepeda motor yang dikendarai korban.


Akibatnya, korban dan sepeda motornya terpental. Korban pun mengalami luka serius pada kepala karena terlindas roda truk. 


Oleh warga setempat, korban langsung dibawa ke Klinik Estomihi Simpang Kawat. Saat dilakukan perawatan di klinik tersebut, Bambang akhirnya meninggal dunia.


Kasatlantas Polres Asahan, AKP. Budiono Saputro, SH yang dikonfirmasi, Kamis (16/07/2020), membenarkan adanya peristiwa tersebut. 


"Ada tadi terjadi kecelakaan antara sepeda motor Yamaha RX King dengan truk Mitsubishi Colt Diesel di area Jalinsum Pondok Jati. Sehingga membuat pengendara sepeda motor meninggal," ungkapnya.


Budiono juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang bekendara baik sepeda motor, maupun mobil agar mentaati peraturan lalulintas.


"Bagi pengguna sepeda motor diharapkan menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Patuhilah peraturan lalulintas dan lebih hati-hati lagi dalam berkendara," imbaunya. (hendri)

KOMENTAR