--> Koramil 02 Tanah Putih Laksanakan Kegiatan Peta Jarak Jaring Ter TW III TA 2020 | suluh sumatera

Koramil 02 Tanah Putih Laksanakan Kegiatan Peta Jarak Jaring Ter TW III TA 2020

Bagikan:

Koramil 02 Tanah Putih Laksanakan Kegiatan Peta Jarak Jaring Ter TW III TA 2020


TANAH PUTIH


suluhsumatera : Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan kegiatan Peta Jarak Jaring Ter TA 2020 di Kepenghuluan Mesah, Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan, Kab. Rokan Hilir (Rohil), Kamis (16/07/2020).


Kegiatan yang dilangsungkan di Kantor Kepenghuluan Mesah itu dipimpin oleh Danramil 02/TP Kapten Inf. Khairul Anwar didampingi datuk penghulu, dan dihadiri oleh aparat kepenghuluan, RT, RW, Kadus, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda BPKep, PKK, dan untuk masyarakat lainnya.


Dalam kesempatan itu, Kapten Inf. Khairul Anwar menyampaikan, sasaran kegiatan Peta Jarak Jaring Ter itu agar terbentuknya Jaring Teritorial (Mitra Karib) yang luas. Terbinanya jaring teritorial yang terkoordinir, menyeluruh dan berkesinambungan.


Selain itu kata dia, agar terkendalinya Jaring Teritorial secara melekat, terwujudnya sistem pelaporan yang benar dan cepat, terwujudnya kerja sama harmonis antara Apkowil dengan semua komponen masyarakat dari berbagai lapisan yang tergabung dalam jaring teritorial.


Terbentuknya sikap kesetiakawanan  Mitra  Karib serta adanya motivasi dalam memberikan informasi secara kontinu terhadap segala perkembangan di wilayahnya.


Terbina dan terdatanya Mitra Karib yang sewaktu-waktu dapat digerakkan sebagai komponen cadangan dan pendukung untuk kepentingan pertahanan dan terdatanya   kondisi sosial masyarakat yang akurat guna pengambilan keputusan bila terjadi gangguan atau konflik sosial di wilayahnya serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas di wilayah serta meningkatkan citra aparat TNI AD di wilayah.


"Tujuan menjamin terlaksananya Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga  tercipta deteksi dini, cegah dini serta  sistem temu cepat dan lapor cepat di kalangan Apkokwil guna menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah," tandasnya. (yan)

KOMENTAR