--> Gelar Unjuk Rasa, Aliansi Pembela Pancasila Sepakat Dengan DPRD Padangsidimpuan Tolak RUU HIP | suluh sumatera

Gelar Unjuk Rasa, Aliansi Pembela Pancasila Sepakat Dengan DPRD Padangsidimpuan Tolak RUU HIP

Bagikan:

Gelar Unjuk Rasa, Aliansi Pembela Pancasila Sepakat Dengan DPRD Padangsidimpuan Tolak RUU HIP


PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Ratusan massa Aliansi Pembela Pancasila (APP) melakukan aksi damai di depan Gedung DPRD Kota Padangsidimpuan menolak dan mendesak penghentian pembahasan Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP), Jum'at (17/07/2020).


Dari pantauan, setelah berorasi sekitar satu jam, akhirnya sejumlah anggota DPRD Kota Padangsidimpuan pun menemui massa dan bersedia menandatangani pernyataan kesepakatan menolak RUU HIP untuk dibahas.


Adapun sejumlah anggota DPRD yang menerima kedatangan massa tersebut diantaranya, Ketua DPRD Padangsidimpan Siwan Siswanto, Wakil Ketua I Rusydi Nasution, dan Wakil Ketua DPRD II Erwin Nasution.


"Kami bersepakat menerima massa aksi dari APP Kota Padangsidimpuan. Segenap wakil rakyat yang mewakili seluruh masyarakat, dengan tegas akan meneruskan penolakan RUU HIP dan di sampaikan kepada DPR RI," ujar Ketua DPRD, Siwan Siswanto di hadapan massa APP.


Pernyataan yang sama juga datang dari Wakil Ketua DPRD I, Rusydi Nasution menjelaskan, sudah selayaknya apa yang menjadi tuntutan massa diapresiasi. Untuk itu katanya, sebagai Wakil Ketua DPRD harus menampung aspirasi dari masyarakat.


"Aspirasi ini akan kami teruskan ke pusat, agar RUU HIP tidak jadi dibahas," ujarnya.


Rusydi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah mendatangi kantor DPRD untuk menyampaikan aspirasi.


Menurutnya, aksi tersebut sebagai bentuk nasionalis dan cinta masyarakat kepada Pancasila.


"Secara kelembagaan dan prbadi, saya mengucapkan terima kasih dan aksi ini berjalan damai," tuturnya. 


Selain itu, Rusydi juga mengucapkan terima kasih kepada petugas keamanan, yang sudah bersiaga untuk menjaga keamanan. (baginda)

KOMENTAR