--> Pemko Padangsidimpuan Tetap Laksanakan Upacara Peringatan 75 HUT RI | suluh sumatera

Pemko Padangsidimpuan Tetap Laksanakan Upacara Peringatan 75 HUT RI

Bagikan:

Pemko Padangsidimpuan Tetap Laksanakan Upacara Peringatan 75 HUT RI


PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Menindaklanjuti Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia tentang pedoman peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemko Padangsidimpuan menggelar rapat persiapan di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jumat (17/07/2020).


Rapat yang dipimpin Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Iswan Nagabe Lubis dan Kabag Kesra Ery Silvana tersebut dihadiri beberapa kepala OPD terkait maupun yang mewakili dengan agenda membahas kesiapan Pemko Padangsidimpuan memperingati HUT ke 75 RI ditengah situasi pandemi Covid-19.


Asisten I, Iswan Nagabe menyampaikan, berdasatkan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tersebut, untuk tingkat daerah, upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07.00 WIB sebelum pelaksanaan upacara di Istana Merdeka, Jakarta.


Dijelaskan pula untuk Kepala Daerah/ Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kantor/Lembaga yang ada di daerah untuk wajib mengikuti Upacara Peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing, setelah melaksanakan upacara di daerah.


"Pimpinan Tinggi Pratama atau sederajat dan pegawai pada instansi pusat maupun daerah wajib mengikuti Upacara Peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang ditayangkan oleh stasiun televisi dari tempat tinggal masing-masing," terang Iswan.


Seusai rapat, didapati beberapa kesimpulan diantaranya untuk pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaaan RI di Kota Padangsidimpuan dilaksanakan di Kantor Walikota Padangsidimpuan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan peserta upacara terbatas.


Sedangkan waktu pelaksanaanya, didapati kesimpulan untuk Upacara Pengibaran Bendera dilaksanakan pukul 07.00 WIB dan Upacara Penurunan Bendera pukul 15.30 WIB dengan peserta upacara terdiri dari Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama, TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Tagana, Pramuka. (baginda)

KOMENTAR