--> Cegah Covid-19, Kelurahan Bahtera Makmur Kota Melakukan Penyemprotan Disinfektan | suluh sumatera

Cegah Covid-19, Kelurahan Bahtera Makmur Kota Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Bagikan:

Cegah Covid-19, Kelurahan Bahtera Makmur Kota Melakukan Penyemprotan Disinfektan



BAGAN SINEMBAH


suluhsumatera : Guna mencegah meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir (Rohil), melakukan penyemprotan disinfektan serentak.


Pada Rabu (30/09/2020), dilakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, masjid, dan musallah di RW 01 dan RW 02 Kel. Bahtera Makmur Kota, yang meliputi, Jln. H. Imam Munandar, Jln. Nuansa, dan Jln. Nangka.


Kegiatan itu juga turut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka. Sobaruddin Dalimunthe, Babinsa Kopda. Dani Setiabudi, Ketua RW, dan Ketua RT serta tim relawan Covid-19 lainnya.


Lurah Bahtera Makmur Kota, Zulkifli SAp menyampaikan, penyempotan disinfektan merupakan sebagian dari rangkaian upaya pencegahan penyebaran virus Corona di wilayahnya.


"Mengingat waktu yang terbatas, hari ini baru 2 RW saja yang disemprot disinfektan, yakni RW 01 dan RW 02, Insya Allah besok (Kamis, 01/10) di RW 03 dan 04," ungkap Zulkifli.


Dijelaskan, selain melakukan penyemprotan, pihaknya bersama relawan Covid-19 Kel. Bahtera Makmur Kota, juga telah membagikan masker dan hand sanitizer beberapa bulan lalu dimana pada saat itu angka positif Covid-19 di Kec. Bagan Sinembah, cukup tinggi.


"Oleh karenanya, kita selaku satgas Covid-19 tingkat kelurahan berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar virus Corona ini tidak menyebar, dan tentunya harapan kita bersama virus ini segera berakhir," ujarnya berharap. (yan)

KOMENTAR