--> Kabag Ops Polres Padang Lawas, Pasangkan Langsung Masker ke Pengguna Jalan | suluh sumatera

Kabag Ops Polres Padang Lawas, Pasangkan Langsung Masker ke Pengguna Jalan

Bagikan:

Kabag Ops Polres Padang Lawas, Pasangkan Langsung Masker ke Pengguna Jalan



PADANG LAWAS


suluhsumatera : Kabag Ops Polres Padang Lawas, Kompol. Aswin Noor Nasution, SH memasangkan langsung masker kepada warga pengguna jalan raya, dalam rangka mensosialisasikan peningkatan disiplin protokoler kesehatan Covid-19 di Jl. Ki Hajar Dewantara, Simpang Jalur, tepatnya di depan warung Reihan, Kamis (10/09/2020).


Pantauan di lapangan, bukan hanya pengguna jalan raya yang turut disoialisakan, warga yang nongkrong di warung-warung kopi pun ikut disosialisasikan, seperti di Warung Reihan.


"Pak, bu, dek, demi untuk kepentingan dan keamanan kesehetan kita bersama, jangan lupa pakai masker," imbau Aswin kepada warga baik pengguna jalan dan warga sedang nongkrong di warung.


"Sosialisasi ini akan terus digencarkan sampai ke lapisan masyarakat tingkat desa se-Kab. Palas," ungkap Aswin. 


Tujuannya sambung Aswin, guna untuk memutus mata rantai wabah Covid-19, sebagi tindak lanjut anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dan Peraturan Bupati Padang Lawas No. 31 tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.


"Mari kita ikuti anjuran dan aturan pemerintah, selalu menjaga jarak, menghidari kerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin," ajak Aswin.


"Setelah pelaksaan sosialisasi dilakukan, tidak menutup kemungkinan, akan dikenakan sanksi berupa denda mulai dari Rp5 ribu hingga Rp150 ribu, bagi warga yang melanggar aturan," pungkas Aswin. (sutan)

KOMENTAR