--> Pelaku Curas di Bagansiapiapi Diringkus Polisi | suluh sumatera

Pelaku Curas di Bagansiapiapi Diringkus Polisi

Bagikan:

Pelaku Curas di Bagansiapiapi Diringkus Polisi



BAGANSIAPIAPI


suluhsumatera : Jajaran Opsnal Polsek Bangko menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasa (Curas).


Penangkapan itu berdasarkan LP/130/IX/2020/Riau/Res Rohil/Sek Bangko. Pelaku diringkus, Kamis (17/09/2020), di Jalan Bintang, Kel. Bagan Hulu, Kec. Bangko, Kab. Rokan Hilir (Rohil).


Pelaku Al alias Aal, 20 warga Jalan Kecamatmatan, Kel. Bagan Punak, Kec. Bangko, ditangkap saat berada di dekat jembatan Sungai Pabrik, tepatnya di Ponsel Evi saat sedang duduk bersama temannya.


Akibat perbuatan pelaku, korban Haikal Haluman, 18 warga Jalan Kampong Pasir Nelayan  RT15-RW04, Kel. Bagan Punak, Kec. Bangko, Kab. Rohil, mengalami kerugian material Rp2 juta.


"Aal ditangkap setelah menerima laporan dari korban. Tim Opsnal langsung mencari keberadaan pelaku sedang berada di jembatan Sungai Pabrik bersama temannya," ungkap Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK melalui Kabag Humas, AKP. Juliandi, SH, Minggu (20/09/2020).


Pencurian yang dilakoni pelaku terjadi, pada Kamis (17/09/2020), sekira pukul 21.00 WIB, saat korban Haikal hendak pulang ke rumahnya menggunakan sepeda motor.


Ketika di perjalanan, tepatnya di jembatan Sungai Pabrik, tiba-tiba ada seorang laki-laki berdiri di depan korban yang dikenal bernama Aal dan memberhentikan sepeda motor korban.


Pelaku langsung naik ke atas sepeda motor korban sambil minta diantar ke Jalan Bintang. Setelah tiba di tempat gelap pelaku menyuruh berhenti dan meminta uang, sambil menodong pisau ke arah wajah korban.


"Pelaku menemukan Hp Vivo Y12 warna biru hitam di kantong celana korban dan langsung mengambil Hp tersebut dan menyuruh korban pulang. Namun korban tidak mau pulang sebelum Hp nya dikembalikan.


Marah dengan sikap korban, pelaku kemudian mengancam menggunakan pisau. Korban pun langsung pergi dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bangko.


"Setelah menerima laporan, keesokan harinya, Jumat (18/09/2020), anggota Opsnal Polsek Bangko mendapat informasi dari korban bahwa pelaku pencurian sedang berada di dekat jembatan Sungai Pabrik. Mendapatkan informasi tersebut anggota langsung menujuk ke TKP dan langsung mengamankan pelaku," pungkasnya. (yan)

KOMENTAR