--> Pilkada Labuhanbatu, Lima Paslon Daftar ke KPU | suluh sumatera

Pilkada Labuhanbatu, Lima Paslon Daftar ke KPU

Bagikan:

Pilkada Labuhanbatu, Lima Paslon Daftar ke KPU



LABUHANBATU


suluhsumatera : KPU Labuhanbatu telah menerima pendaftaran lima Pasangan Bakal Pasangan Calon (Paslon) pada tahapan pendaftaran calon bupati-wakil bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kab. Labuhanbatu tahun 2020.


Selanjutnya, kelima Paslon tersebut akan melalui tahapan seleksi lanjutan sebelum dipastikan sebagai calon tetap untuk melaju pada kontestasi Pilkada Labuhanbatu, pada 9 Desember 2020 nanti.


Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi di ruang kerjanya Jalan WR Supratman, Rantauprapat, Minggu (06/09/2020) menjelaskan, tahapan lanjutan yang akan dilalui kelima Paslon ini diantaranya tes kesehatan jasmani didampingi Badan Narkotika Nasional (BNN) dan penelitian administrasi.


"Sampai hari ini KPU Labuhanbatu sudah memastikan yang mendaftat sebanyak lima Paslon dan selanjutnya akan dites kesehatan jasmani didamping BNN serta penilitan administrasi berkas pendaftaran," kata Wahyudi.


Dijelaskan, dari proses tahapan pendaftaran, pada 4-6 September 2020, KPU Labuhanbatu telah menerima lima Paslon, masing-masing empat dengan dukungan partai, satu diantaranya malalui jalur perseorangan.


Dari keterangan Wahyudi, pada hari pertama  pendaftaran, 4 September 2020, ada dua Paslon yang mendaftar yakni, H. Abdul Roni Harahap-Ahmad Jais Rambe (Roja) dengan membawa dukungan 10 kursi dari PAN, PBB, dan PPP. Kemudian disusul Suhairi Pane-Irwan Indra (SI) dari jalur perseorangan.


Selanjutnya kata dia, pada 5 September 2020 atau di hari kedua pendaftaran, ada dua Paslon yang mendaftar yakni, Erick Adtrada-Ellya Rossa (Era) dengan membawa dukungan 14 kursi dari PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan PKB. Disusul pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe-Faisal Amri Siregar dengan membawa dukungan 10 kursi dari Partai Golkar.


Selanjutnya pada hari terakhir pendaftaran, 6 September 2020, ada satu Paslon, sekaligus pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU yakni, Tigor-Idlin, dengan membawa dukungan 10 kursi dari Partai Gerindra dan Perindo.(zain)

KOMENTAR