--> 3 Kasus Konfirmasi Covid-19 Bertambah di Labusel | suluh sumatera

3 Kasus Konfirmasi Covid-19 Bertambah di Labusel

Bagikan:

3 Kasus Konfirmasi Covid-19 Bertambah di Labusel



KOTAPINANG


suluhsumatera : Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kab. Labusel, kembali mengalami peningkatan.


Berdasarkan data grafik kasus Covid-19 yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Labusel, hingga Minggu (04/10/2020), total akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 22 kasus, atau bertambah tiga kasus dari sebelumnya.


Penambahan tersebut masing-masing, 1 kasus di Kec. Kotapinang dan 2 kasus di Kec. Kampungrakyat, sehingga kasus konfirmasi Covid-19 tercatat 6 kasus di Kec. Kotapinang dan 6 kasus di Kec. Kampungrakyat.


Meski demikian, jumlah pasien sembuh juga terus bertambah, sekarang menjadi 16. Sedangkan kasus suspek masih tetap 6 dan meninggal dunia masih 1 kasus.


Kepala Pelaksana BPBD Labusel yang juga ketua Harian GTPP Covid-19 Labusel, Khairil Harahap yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 di Kab. Labusel. Namun kata dia, jumlah pasien sembuh juga bertambah menjadi 16.


"Benar ada pertambahan kasus konfirmasi, sesuai prosedur, tim sudah melakukan tracing. Untuk hasilnya belum keluar. Namun, jumlah sembuh juga bertambah. Sebanyak 4 di Kec. Kampungrakyat, 2 Kec. Kotapinang, dan 10 di Kec. Torgamba. Saat ini sembuh menjadi 16," katanya.


Dia mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan bergotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan cara memakai masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta membatasi aktifitas di luar rumah, jika tidak ada keperluan. (afa)

KOMENTAR