--> 99 Kades Terpilih di Palas Ikuti Diklat Kepemimpinan | suluh sumatera

99 Kades Terpilih di Palas Ikuti Diklat Kepemimpinan

Bagikan:

99 Kades Terpilih di Palas Ikuti Diklat Kepemimpinan


PADANG LAWAS


suluhsumatera : Sebanyak 99 Kepala Desa (Kades) terpilih masa jabatan periode 2020-2025 se Kab. Padang Lawas (Palas), mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kepemimpinan di Aula Mesjid Agung Al Munawwaroh, Sibuhuan, Kamis (09/10/20).


Kegiatan ini diselenggarakan Pemkab Palas melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes) yang dibuka Wakil Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi.


Wakil Bupati berharap, agar para Kades mengikuti Diklat ini secara baik, sehingga pembangunan di setiap desa dapat berjalan baik dan sesuai harapan.


"Untuk membuat arah pembangunan desa sesuai harapan, juga sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia aparatur pemerintahan desa, utamanya Kades sebagai pemegang kendali pemerintahan," ujar Zarnawi.


"Kades, merupakan para individu terpilih hasil demokrasi langsung yang mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin desa," ucapnya.


Karena itu kata Wabup, semua Kades harus dapat menyesuaikan diri dengan cepat terhadap bidang tugasnya.


Lebih lanjut dikatakab, Diklat kepepimpinan ini, bagi Kades sangat perlu untuk dilaksanakan.


"Karena materi dalam Diklat ini merupakan materi yang bersentuhan langsung dengan bidang tugas Kades, lebih khusus yang behubungan dengan kemajuan dan pembangunan di setiap desa," tuturnya.


"Saya berpesan kepada para Kades selama mengikuti Diklat selama 11 hari (07-16/10/20) supaya dapat mengikutinya dengan maksimal," ujarnya.


Kegiatan ini dihadiri Sekda Arpan Nasution, perwakilan Kemendagri, Pasi OPS Kodim 0212/Ts, Kapten Inf. A. Muis Nasution, Pabung Palas Kapten Arh. Saleh Hasibuan, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, OPD, Kementerian Agama, dan Camat se Kab. Palas. (sutan)

KOMENTAR