--> Kunjungi Kejaksaan, Pjs. Bupati Labuhanbatu Bahas Percepatan Penanganan Covid-19 | suluh sumatera

Kunjungi Kejaksaan, Pjs. Bupati Labuhanbatu Bahas Percepatan Penanganan Covid-19

Bagikan:

Kunjungi Kejaksaan, Pjs. Bupati Labuhanbatu Bahas Percepatan Penanganan Covid-19



LABUHANBATU


suluhsumatera : Pjs. Bupati Labuhanbatu, Mhd. Fitriyus kunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu, membahas bersama percepatan penanganan Covid-19, Selasa (06/10/2020).


Dalam pertemuan itu, Fitriyus meminta agar laporan setiap intansi harus update dan terkoordinasi setiap minggunya, baik itu kepolisian, kejaksaan, maupun TNI, harus konsisten mencegah penyebaran virus Corona tersebut.


"Mari kita benahi cara penanganan Covid-19 di Kab. Labuhanbatu lebih serius lagi," kata Fitriyus didampingi Asisten I Setdakab, Sarimpunan Ritonga MPd, Asisten III, Zaid Harahap, Inspektur Kabupaten Alan Taruna, SH, dan Kabag Protokoler Prandi A. Nasution.


Fitriyus menambahkan, harus ada kesepahaman dan satu pandangan antar instansi dalam mewujudkannya serta perlunya gerak cepat dan serius untuk mengatasi penyebaran virus tersebut.


Selain itu, penyediaan ruang isolasi dengan skala besar sudah selayaknya disediakan Pemda.


Kepala Kejari Labuhanbatu, Kumaedi, SH didampingi Kasubbagbin, Rawatan Manik SH, MH dalam kesempatan itu meminta kepada Pjs. Bupati agar penegakan hukum terkait Covid-19 segera dilakukan.


Selain penegakan hukum tersebut, Kumaedi juga meminta untuk menindaklanjuti penyediaan ruang isolasi tersenidiri di Lapas Rantauprapat, dengan kondisi kini.


"Seperti para pedagang makanan yang harus menggunakan masker dan Lapas yang terlalu padat agar ditindaklanjuti seperti penyediaan ruang isolasi tersendiri," sebutnya. (zain)

KOMENTAR