--> Pasiter Sosialiasikan Rekrutmen TNI ke Masyarakat, Penerimaan TNI Tidak Dipungut Biaya | suluh sumatera

Pasiter Sosialiasikan Rekrutmen TNI ke Masyarakat, Penerimaan TNI Tidak Dipungut Biaya

Bagikan:

Pasiter Sosialiasikan Rekrutmen TNI ke Masyarakat, Penerimaan TNI Tidak Dipungut Biaya


ASAHAN


suluhsumatera : Kepala Seksi Terioterial (Pasiter) Satgas TMMD ke 109 Kodim 0208/Asahan, Letda. Inf. R. Damanik menyosialisasikan tentang sistem penerimaan masuk menjadi anggota TNI-AD kepada masyarakat Desa Kwala Gunung, Kec Datuk Bandar, Kab Batubara, Sabtu (10/10/2020).


Pasiter Satgas TMMD mengatakan, TNI-AD memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi prajurit TNI-AD. 


Adapun penerimaan prajurit kata dia, pada Januari-Februari Pa PK (Perwira Prajurit Karier), kusus Kesehatan dan juga Ta PK (Tamtama Prajurit Karier) gelombang 1.


Kemudian, pada April, Taruna Akmil, Juli Bintara Kowad (kusus wanita), Agustus Bintara PK, dan September/Oktober Tamtama PK gelombang 2.


Oleh karena itu kata Pasiter, bagi masyarakat yang memiliki putra dan putri yang sudah tamat/lulus SLTA dan berminat untuk menjadi anggota tentara, silahkan mendaftarkan diri.


Mengenai bagaimana cara dan apa saja persyaratanya kata dia, bisa langsung datang ke Kantor Koramil atau Kodim, agar memperoleh informasi lebih jelas, atau yang sudah mampu mengakses internet, dapat membuka langsung website yaitu http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/.


"Pendaftaran masuk menjadi anggota TNI, tidak ada dipungut biaya sedikitpun pada warga yang mendaftar. Jadi silahkan daftarkan anak bapak dan ibu untuk menjadi prajurit TNI," ujar Pasiter.


Untuk itu lanjut Pasiter, selaku anggota TNI-AD ia mengimbau seluruh masyarakat yang hadir membuatkan anak-anaknya memilih jalur hidup untuk masa depan masing- masing. 


"Kalau anaknya mau jadi tentara, berikan semangat dan dukungan, jangan dipatahkan keinginan dan cita- cita mereka. Karena tentang masa depan dan hidup anak, semuanya Tuhan yang mengatur," tegas Pasiter. (dri)

KOMENTAR