--> Personel TMMD Kodim 0208/AS Cor Beton Jalan Desa Kwala Gunung | suluh sumatera

Personel TMMD Kodim 0208/AS Cor Beton Jalan Desa Kwala Gunung

Bagikan:

Personel TMMD Kodim 0208/AS Cor Beton Jalan Desa Kwala Gunung


ASAHAN


suluhsumatera : Personel Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0208/Asahan (AS) melakukan batching plant (cor beton) Jalan Desa Kwala Gunung, Kec. Datuk Limapuluh, Kab. Batubara, Minggu (11/10/2020).


Dansatgas TMMD, Letkol. Inf. Sri Marantika Beruh, SSos yang dikonfirmasi melalui Danramil 03/Limapuluh, Kapten Inf. Nazarudin Panjaitan mengatakan, pengerjaan cor beton ini sekaitan dengan pelaksanaan TMMD ke 109.


Menurutnya, Dansatgas berkeinginan agar dalam pengerjaan menjaga kualitas dan mutu, bahkan mengikuti standar pembangunan jalan yang disesuaikan kebutuhan.


Selain itu sebut dia, pengerjaan ini dilaksanakan ditengah kondisi pandemi Covid-19, dimana pemerintah menganjurkan agar mengurangi dan menghindari kerumunan serta menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.


"Tentunya kehadiran batching plant bisa menjawab anjuran pemerintah tersebut," ungkapnya. 


"Agar pekerjaan pencampuran bahan-bahan beton lebih terjaga dibandingkan jika kita menggunakan cara manual, yaitu pengadukan beton dengan menggunakan tenaga manusia, bahkan dengan waktunya yang lebih lama dan membuat kerumunan orang," timpalnya.


"Pekerjaan batching plant oleh personel TMMD Kodim 0208/AS ini, dikerjakan disesuaikan dengan peraturan pemerintah dalam hal pembangunan dan perbaikan jalan. Tentunya yang disesuaikan dengan fungsi dan kegunaan jalan. Bahkan, pekerjaan ini sengaja menggunakan batching plant, agar tidak mengundang kerumunan warga dimasa pandemi Covid-19," pungkasnya. (dri)

KOMENTAR