--> Polsek Bagan Sinembah Panen Raya Program Jaga Kampung di Balai Jaya Rohil | suluh sumatera

Polsek Bagan Sinembah Panen Raya Program Jaga Kampung di Balai Jaya Rohil

Bagikan:

Polsek Bagan Sinembah Panen Raya Program Jaga Kampung di Balai Jaya Rohil


BALAI JAYA

suluhsumatera : Polsek Bagan Sinembah panen raya Program Jaga Kampung di Dusun Palm Agung, Kec. Balai Jaya, Kab. Rohil, Riau, Selasa (13/10/2020).


Kegiatan tersebut dihadiri, Kapolres Rokan Hilir AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK, Camat Balai Jaya Syamsuar, Bhabinkamtibmas Balai Jaya Bripka. Rony R. Marbun, Area Manajer beserta staf PT. Salim Ivomas Pratama, dan Kelompok Tani Sastra Parahita Bhayangkara.


Kapolres melalui Kapolsek Bagan Sinembah, AKP. Indra Lukman Prabowo, SH, SIK mengungkapkan, pandemi Covid-19 tidak hanya membawa dampak kesehatan, namun juga telah merugikan masyarakat pada sektor perekonomian dan permasalahan sosial lainnya.


Salah satu dampaknya kata dia, adalah menurunnya produktifitas pangan atau ketersediaan pangan, yang dapat mempengaruhi kondisi masyarakat secara umum di tingkat desa atau kelurahan yang ada di Kec. Balai Jaya. 


Melalui program Jaga Kampung di Dusun Palm Agung, desa binaan Bhabinkamtibmas Bripka. Rony R. Marbun telah berhasil menjalankan program ketahanan pangan, mulai dari cocok tanam, budi daya ternak sapi, dan budi daya ikan.


Pada kesempatan tersebut, telah dilakukan panen hasil dari lahan ketahanan pangan yang dihadiri langsung oleh Kapolres.


"Semoga hasil penen tersebut dapat memberikan manfaat dan nilai tambahan ekonomi bagi warga," ungkap Indra.


Diakhir kegiatan tersebut, Kapolsek Bagan Sinembah AKP. Indra Lukman Prabowo, SH, SIK menekankan kepada masyarakat agar menyiapkan ketersediaan bahan pangan di kemudian hari dengan memberdayakan, memelihara, dan memanfaatkan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang ada dikampung masing masing.


"Guna tercapai dari tujuan program Jaga Kampung, dalam rangka menghadapi pendemi Covid-19 saat ini," pungkasnya. (yan)

KOMENTAR