--> Musda Ulang DPD Golkar Sumut Diharapkan Bikin Solid | suluh sumatera

Musda Ulang DPD Golkar Sumut Diharapkan Bikin Solid

Bagikan:

Musda Ulang DPD Golkar Sumut Diharapkan Bikin Solid

MEDAN

suluhsumatera : Musyawarah Daerah (Musda) ulang DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) dijadwalkan digelar, hari ini Jumat (6/11/2020). 


Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) menyatakan siap maju dan telah mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Golkar Sumut.


"Formulir itu, karena di Medan buka pendaftaran dan kita besok daftar di Jakarta," ungkap Ijeck saat dihubungi, Kamis (5/11/2020) malam, seperti dikutip dari laman detikcom.


Ijeck berharap Musda ulang Golkar Sumut berjalan lancar. Dia menilai Musda ulang harus membuat Golkar Sumut solid, bukan menimbulkan perpecahan.


"Yang penting adalah hasil Musda ini yang terpilih yang terbaik, membesarkan partai, jangan terjadi perpecahan. Mudah-mudahan lancar," ucap Ijeck.


Sebelumnya, Golkar Sumut telah menggelar Musda ke-X, pada Februari 2020. Dalam Musda yang digelar di Medan itu, Wakil Ketua DPRD Sumut, Yasyir Ridho Lubis terpilih sebagai Ketua.


Namun, polemik terjadi. Hasil Musda Golkar Sumut itu digugat ke Mahkamah Partai Golkar. Setelah proses berjalan, Mahkamah Partai Golkar memutuskan Musda Golkar Sumut diulang.


"Jadi kita tadi sudah putuskan, putuskan untuk diulangi. Nah, diulangi Musda X itu berdasarkan sebelumnya sudah ada sidang mediasi namanya. Ditunjuk dua majelis hakim yang menjadi hakim mediasi, yaitu saya dan Dr Heru (Heru Widodo)," kata anggota MPG, Supriansa kepada detikcom, Senin (18/5).


Musda ulang tersebut digelar, pada Jumat-Sabtu 6-7 November 2020. Musda digelar di Jakarta, diikuti seluruh pemilik suara mulai dari pengurus Golkar tingkat kabupaten/kota se-Sumut hingga pengurus sayap partai. (*)

KOMENTAR