--> Pilkada Pelalawan, Petani, Nelayan, dan UMKM Jadi Perhatian, HT: Kami Bantu Sekaligus Pembelinya | suluh sumatera

Pilkada Pelalawan, Petani, Nelayan, dan UMKM Jadi Perhatian, HT: Kami Bantu Sekaligus Pembelinya

Bagikan:

Pilkada Pelalawan, Petani, Nelayan, dan UMKM Jadi Perhatian, HT: Kami Bantu Sekaligus Pembelinya


PELALAWAN


suluhsumatera : Tokoh masyarakat Kab. Pelalawan terus memberikan dukungan kepada Paslon Nomor Urut 3 pada Pilkada 2020 ini.


Pasalnya, para tokoh ini menilai program yang diusung Husni Tamrin dan Tengku Edi Sabli sudah tepat untuk pembangunan Kab. Pelalawan di masa mendatang.


Seperti yang disampaikan Tokoh Masyarakat Pelalawan, H. Tengku Azmun Jafar, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemerintahan hingga sektor lainnya, semuanya pro rakyat.


Menurut mantan Bupati Pelalawan ini, masyarakat Kab. Pelalawan harus bersatu memenangkan nomor urut 3, pada 9 Desember 2020 mendatang. 


Sesuai program Paslon nomor urut 3, Husni Tamrin dan Tengku Edi Sabli dalam mewujudkan SDM unggul dan agamis melalui pendidikan berkualitas, Azmun Jakfar yang disebut bapak pembangunan ini menyebutkan, program pro rakyat bantuan untuk beasiswa berprestasi dan kurang mampu, dipastikan diberikan bagi mahasiswa se Kab. Pelalawan.


Bukan hanya itu, hafiz Quran yang ingin melanjutkan belajar ke Al Azhar Qairo, sambungnya, mendapatkan bantuan yang sama berupa beasiswa.


"Kita harus bersama saudara ku masyarakat Pelalawan. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dan khususnya bagi masa depan Kab. Pelalawan," ujarnya.


Sementara itu Cabup Nomor Urut 3, Husni Tamrin menambahkan, para petani dan nelayan, maupun pelaku UMKM harus mendapatkan supot dari pemerintah daerah.


"Kami ingin sekali menerapkan korporasi bisnis bagi petani, nelayan, dan UMKM. Karena memang harus menjadi perhatian. Saya melihat banyak kendala di lapangan karena mereka tidak bisa lagi berusaha sendiri-sendiri atau perorangan dalam skala kecil. Mereka harus bergabung dalam kelompok besar dalam usaha skala ekonomi yang lebih efesien," ujarnya Husni.


"Kita pastikan membantu petani, nelayan dan UMKM. Tidak hanya modal usaha, tapi sekaligus menjamin pembelinya," tegasnya.


Dikatakan, di Kab. Pelalawan banyak petani, nelayan, dan UMKM, bahkan di Kab. Pelalawan banyak perkebunan kelapa sawit.


"Kita pastikan mendorong para pelakunya bergabung. Kita ingin petani, nelayan dan UMKM yang kecil-kecil bisa meningkat kesejahteraannya di Pelalawan ini. Dengan demikian perekonomian masyarakat bisa terbantu, tenaga kerja bisa tertampung," ujarnya. (wan)

KOMENTAR